Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turis Australia Masih Incar Bali

Kompas.com - 24/12/2013, 20:41 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bali tetap menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan Australia. Setidaknya hal tersebut terlihat dari hasil pencarian yang dilakukan orang Australia melalui Wego, situs pencarian wisata.

“Sepuluh destinasi teratas bagi pengguna Wego Australia adalah Singapura, Kuala Lumpur, dan Hongkong. Bali, Manila, dan Phuket juga tetap favorit di kalangan wisatawan yang mencari resor liburan,” kata COO Wego, Matthew Varley seperti dikutip dalam siaran pers.

Jatuhnya nilai tukar dollar Australia di sekitar penghujung tahun ini, maka diperkirakan tahun depan wisatawan Negeri Kangguru tampaknya akan mengandalkan pilihan pada tempat-tempat wisata di dalam negeri. Walau demikian, destinasi yang bisa dijangkau dengan penerbangan singkat seperti Bali, Phuket, Fiji, dan Selandia Baru akan tetap disukai.

Kerja sama yang dijalin maskapai Qantas dan Emirates juga menawarkan banyak penerbangan ke Dubai dan perjalanan lanjutan ke Eropa. "Rute tersebut tampaknya akan tetap kuat hingga 2014," demikian kesimpulan Varley.

Sepuluh destinasi teratas dalam pencarian internasional oleh wisatawan Australia antara lain (diurutkan dari peringkat pertama): Singapura, Auckland, Bali, Bangkok, Kuala Lumpur, Manila, Hongkong, Phuket, Jakarta, London.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com