Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turis Singapura Pilih Bangkok Ketimbang Bali

Kompas.com - 25/12/2013, 10:33 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta dan Bali menjadi destinasi wisata incaran turis Singapura. Kedua daerah ini masuk dalam 10 destinasi teratas dalam pencarian internasional oleh wisatawan Singapura melalui situs pencarian wisata, Wego.

Namun, di urutan pertama dari 10 destinasi adalah Bangkok. “Sudah sejak lama, orang Singapura senang berkunjung ke Bangkok. Relatif dekat dan perjalanan ke sana lumayan singkat, belakangan sejumlah maskapai juga gencar menawarkan promosi penerbangan dan akomodasi ekonomis di sana," demikian hasil pengamatan Market Development Manager Wego untuk Singapura dan Malaysia, Dave Lai seperti termuat dalam siaran pers.

"Ini sangat direspons oleh wisatawan Singapura yang sadar bujet. Selain itu, Bangkok juga surga kuliner dan surga belanja. Makin menguatnya nilai tukar dollar Singapura terhadap baht Thailand membuat Bangkok makin disukai,” tambah Lai.

Taipei dan Seoul juga tambah populer selama kurun waktu tiga tahun terakhir. “Saya yakin dua destinasi tersebut akan semakin terkenal di kalangan wisatawan Singapura, sebab mereka memang mencari destinasi selain Hongkong di kawasan Asia Utara," imbuh Lai.

Wisatawan Singapura juga banyak yang memilih liburan di Ho Chi Minh dan Hanoi. Ada banyak sekali LCC (low cost carrier/maskapai berbiaya murah) yang menawarkan harga promosi ke dua destinasi tersebut.

“Jetstar bahkan menambah rute harian ke Ho Chi Minh dan terbang ke Hanoi empat kali dalam seminggu,” imbuh Lai.

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Wisatawan mengunjungi lokasi wisata Pura Ulu Watu, Bali, Selasa (1/1/2011).
Selama tahun 2013, Negeri Singa juga tercatat sebagai investor luar negeri terbesar di Ho Chi Minh. Tingginya angka investasi langsung ke sana membuat perjalanan antara Singapura dan Ho Chi Minh atau Hanoi ikut naik.

Urutan 10 destinasi dalam pencarian internasional oleh wisatawan Singapura mulai dari teratas antara lain Bangkok, Hongkong, Jakarta, Taipei, Manila, Bali, Kuala Lumpur, Phuket, Seoul, Penang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com