Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Politik, Hotel Disibuki Agenda Pertemuan

Kompas.com - 27/12/2013, 10:15 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan diselenggarakan pemilihan umum tahun 2014 dipandang sebagai tahun politik. Di bidang pariwisata, imbasnya turut pula terjadi pada sektor perhotelan. "(Tahun) 2014 kita menamakan tahun politik. biasanya sibuk, sibuknya domestik. Kelihatannya hotel akan didominasi oleh kegiatan meeting," ujar Ketua Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI) Yanti Sukamdani pada jumpa pers akhir tahun Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, di Jakarta, Selasa (24/12/2013) lalu.

Kegiatan pertemuan, lanjut Yanti, bisa datang dari partai politik, pemerintah maupun swasta. Meski demikian, hal tersebut dinilai tidak mengurangi minat berwisata. "Tapi juga tidak menutup kemungkinan pariwisata karena airline pertumbuhannya sangat tinggi. Dengan dibukanya airport baru memicu pertumbuhan penumpang yang datang ke Indonesia," ucap Yanti.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI), Didin Junaedi juga berharap, situasi politik yang terjadi di tahun 2014 tidak banyak mengganggu terhadap kegiatan wisata. "Kami harap politik tidak menggangu wisata. Karena mereka (pelaku politik) sadar pariwisata itu sangat penting," kata Didin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com