Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dangdut sampai Wayang Kulit Meriahkan Tahun Baru di TMII

Kompas.com - 28/12/2013, 11:48 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada malam pergantian tahun, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur akan menghadirkan hiburan, mulai dari pergelaran musik dangdut sampai wayang kulit semalam suntuk. Rangkaian acara mulai dari jam 19.00 di tanggal 31 Desember 2013 hingga jam 04.00 di tanggal 1 Januari 2014.

"Yang jadi ikon malam Tahun Baru, kami menghadirkan grup dangdut. Dangdut Sagita nuansa Jawa Timuran. Jadi tetap berbasis budaya," ujar Bagian Produksi Kreatif Bidang Budaya TMII, Ertis Yulia dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (27/12/2013).

Dangdut Sagita adalah pelopor musik dangdut kreasi berasal dari kota Nganjuk, Jawa Timur. Musik yang mereka mainkan merupakan hasil kreasi seni Jaranan yang dipadu dengan musik dangdut.

Sementara Ismunardi, Bagian Produksi Kreatif Sub Pergelaran TMII mengatakan, pada malam Tahun Baru nanti di tiap-tiap anjungan akan menyajikan kesenian daerah. "Khususnya Yogyakarta ada gelaran Ketoprak. Di anjungan Jakarta ada suatu hiburan keroncong," jelasnya.

Selain itu, lanjut Ismunardi, akan ada 5 titik panggung hiburan yang tersebar di TMII. Kelima panggung ada di parkir utama, parkir selatan dengan menampilkan wayang kulit, di Desa Seni yang menampilkan hiburan musik, di Akuarium Air Tawar, serta panggung dekat Museum Iptek.

Pada puncak pergantian tahun jam 00.00, akan ada pesta kembang api. Tepatnya di danau Arsipel TMII. "Diharapkan pengunjung yang ada di sekitar danau Arsipel bisa menyaksikan permainan kembang api," tambah Is.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com