Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merpati Rayakan Tahun Baru di Ketinggian 33.000 Kaki

Kompas.com - 01/01/2014, 16:17 WIB
MAKASSAR, KOMPAS.com - Berbeda dengan tahun sebelumnya, peringatan pergantian tahun kali ini diadakan maskapai penerbangan Merpati Nusantara Airlines atau Merpati di atas pesawat dengan ketinggian 33.000 kaki dalam penerbangan dari Surabaya ke Makassar (SUB-UPG), Selasa (31/12/2013) tepat pukul 00.00.

Peringatan pergantian tahun dirayakan dengan memberikan bingkisan dan 5 tiket gratis kepada para penumpang tujuan Surabaya–Makassar (SUB-UPG) dan Makassar-Surabaya (UPG-SUB).

Manajemen Merpati menyatakan pihaknya serius dan terus mengadakan perbaikan untuk kepuasan pelanggan pada tahun 2014.

"Surabaya dan Makassar adalah kantung-kantung penumpang Merpati. Di kota ini kami memiliki banyak penumpang atau pelanggan yang loyal atau setia kepada Merpati. Sudah sepantasnya, di malam pergantian tahun, malam semua orang berbahagia, kami juga ikut berbahagia karena bisa lebih dekat dengan para pelanggan kami. Bukan hanya dekat tapi juga untuk mendapatkan masukan berupa saran untuk Merpati yang lebih baik. Saran itu tentu saja amat berharga bagi kami," kata Vice President Corporate Secretary Merpati, Riswanto, dalam siaran pers, Rabu (1/1/2014).

Jalin Silaturahmi ke ATC

Menurut Riswanto, manajemen Merpati juga memberikan apresiasi kepada para petugas Air Traffic Controller (ATC) atas kinerja dan dedikasinya dalam melayani navigasi penerbangan khususnya dalam menghadapi kondisi peak season seperti liburan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014.

Apresiasi tersebut diwujudkan dengan mengadakan kunjungan dan silaturahmi ke ATC yang berada di Surabaya dan Makassar yang diwakili oleh Kepala Kantor Perwakilan Merpati di daerah masing-masing, pada Selasa (31/12/2013) malam.

“Semoga silaturahmi ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak baik ATC maupun Merpati. Melalui sinergi yang baik antara pilot, manajemen perusahaan penerbangan dengan pihak ATC diharapkan dapat meningkatkan keamanan bagi penerbangan di Indonesia,” ujar Riswanto.

Riswanto menambahkan, kunjungan Merpati ke ATC selain sebagai ungkapan rasa terima kasih atas kerja sama antara manajemen Merpati dengan pihak ATC selama tahun 2013  juga sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi yang tinggi dari kawan-kawan ATC. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com