Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Imlek, Sriwijaya Perbanyak Penerbangan Tambahan

Kompas.com - 27/01/2014, 16:56 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Sriwijaya Air memperbanyak penerbangan tambahan di sejumlah rute untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang perayaan Imlek (Tahun Baru China).

"Menyambut Tahun Baru China 2565, Sriwijaya Air menyediakan 11.760 kursi tambahan dalam penerbangan tambahan mulai 27 Januari hingga 4 Februari 2014," kata Senior Manager Corporate Communications PT Sriwijaya Air, Agus Soedjono, di Jakarta, Minggu (26/1/2014).

Agus memaparkan, rute-rute yang dilayani meliputi Jakarta - Pontianak (PP), Jakarta - Pangkalpinang (PP) dan Jakarta - Tanjung Pandan (PP).

Dengan adanya jadwal penerbangan tambahan penerbangan itu, lanjut Agus, maka akumulasi penerbangan rute tersebut pada periode 27 Januari sampai dengan 4 Februari untuk rute Jakarta-Pontianak (PP) menjadi sembilan kali sehari.

"Sedangkan Jakarta - Pangkalpinang (PP) untuk tanggal 27,28,31 Januari dan 1,3 dan 4 Februari akan dilayani tujuh kali sehari," katanya.

Agus juga mengemukakan, rute Tanjung Pandan - Jakarta (PP) pada 29-30 Januari dan 2 Februari menjadi delapan kali sehari. Khusus untuk Jakarta - Tanjung Pandan (PP), pada 2 Februari dari empat kali sehari menjadi lima kali sehari.

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Umat Buddha membersihkan patung Dewa-dewa di Wihara Dharma Jaya, Petak Sembilan, Jakarta Barat, Jumat (24/1/2014). Warga Tionghoa dan umat Buddha melakukan berbagai persiapan menjelang perayaan tahun baru Imlek 2565 pada 31 Januari mendatang.
Agus mengungkapkan, jumlah penerbangan tambahan pada Imlek 2014 jauh lebih banyak dibandingkan penerbangan tambahan Imlek yang disediakan Sriwijaya Air tahun lalu yakni 7.000 kursi tambahan atau mengalami peningkatan sekitar 68 persen.

"Setiap tahunnya, extra flight Imlek memang selalu bertambah terutama untuk rute Jakarta - Pontianak yang banyak etnis Tionghoa yang merayakannya. Sehingga kami sebagai jasa pelayanan udara berusaha untuk memfasilitasi kebutuhan pelanggan dalam rangka Imlek tersebut," katanya.

Agus optimistis melalui penerbangan tambahan itu tingkat keterisian penumpang bisa mencapai 85 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com