Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Trail di Bireuen Jelajahi Air Terjun Ceuraceue

Kompas.com - 03/03/2014, 11:15 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com — Puluhan trail yang dimotori Bireuen Trail Organization Adventure (BIROAD) menjelalajahi air terjun Ceuraceue, di pegunungan Pandrah, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen, Aceh, Minggu (2/3/2014), guna menyaksikan dari dekat panorama alam yang belum dikenal masyarkat luas itu. Selama ini, lokasi wisata maupun situs sejarah di Bireuen bisa dihitung jari. Satu persatu sudah diinventarisir oleh pemkab setempat dan disosialisasikan kepada masyarakat.

Kabag Humas Setdakab Bireuen, Farhan Husin, mengatakan di Kabupaten Bireuen terdapat tiga lokasi air terjun yang akan dipersiapkan sebagai lokasi wisata, yakni Air Terjun Ceuraceue Pandrah, Air Terjun Peudada dan Air Terjun Pergunungan Kecamatan Juli. “Memang ketiga lokasi ini masih sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat. Untuk itu pelan-pelan kita benahi agar bisa menjadi tujuan wisata,” jelas Farhan.

Menurut Farhan, lokasi Air Terjun Ceuraceueu yang berjarak tujuh kilometer sebelah selatan ibu kota Kecamatan Pandrah, atau sekitar 50 kilometer dari Kota Bireuen itu, memang belum dapat dilalui sepenuhnya kendaraan roda empat. Untuk sementara pengunjung disarankan menggunakan sepeda motor atau jalan kaki menjangkau lokasi air terjun.

“Termasuk anggota trail Bireuen yang siang tadi bergerak ke sana karena ingin menyaksikan dari dekat lokasi dimaksud,” kata Farhan seraya menyebutkan pemkab sedang mendata seluruh lokasi tempat bersejarah dan lokasi wisata di Kabupaten Bireuen dalam rangka Visit Year 2018 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com