Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spa dan Kuliner Indonesia Diperkenalkan di IHIF 2014

Kompas.com - 05/03/2014, 13:11 WIB
Nicky Aulia Widadio

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Spa dan kuliner khas Indonesia diperkenalkan sebagai salah satu daya tarik pariwisata Indonesia di International Hotel Investment Forum (IHIF) 2014 yang berlangsung di Berlin pada 3–5 Maret.

“Selain konsep Bali yang terkenal, spa Indonesia juga memberikan lebih banyak pengalaman dari berbagai belahan nusantara,” kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar di Jakarta, Selasa (4/3/2014). Sapta pemimpin delegasi Indonesia di IHIF 2014.

Spa Indonesia dengan sembilan tradisi kesehatan memiliki nilai historis, tradisional, dan eksotis yang telah teruji secara klinis dan empiris.

KOMPAS.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Sate lilit
Selain spa, sektor kuliner khas Indonesia turut diperkenalkan. Delegasi Indonesia di IHIF 2014, akan berpartisipasi dalam Internationale Tourismus Bourse (ITB) 2014 di Messe Berlin. Pada pameran wisata terbesar di dunia tersebut, Indonesia akan menyelenggarakan lokakarya memasak dan coaching clinic dengan menghadirkan 20 koki spesialis makanan Indonesia.

“Kami ingin memperkenalkan kuliner khas Indonesia kepada masyarakat internasional melalui event ini,” ujar Fauzi Bowo, Duta Besar Indonesia untuk Jerman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com