Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal Banyak Hotel Baru di Luar Pulau Jawa

Kompas.com - 20/03/2014, 08:37 WIB
Nicky Aulia Widadio

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaringan Hotel Best Western International Indonesia akan membuka 20 hotel dalam rentang waktu 2014 hingga 2015. Hal ini disampaikan oleh CEO Best Western International Area Development Indonesia Iwanto Hartojo, di Jakarta, Rabu (19/3/2014).

"Kami akan membangun 20 hotel di 18 kota di Indonesia dengan total inventaris 6.000 kamar," ujar Iwanto.

Hotel-hotel tersebut tak hanya tersebar di berbagai kota besar di Pulau Jawa. Tetapi juga di luar Pulau Jawa seperti wilayah Sumatera, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi. Sementara hotel yang akan dibuka dalam waktu dekat adalah Hotel Best Western Premier The Hive yang berada di Jakarta.

Rencananya hotel ini akan buka pada Mei 2014 dengan jumlah 191 kamar. Menurut Iwanto, konsep ke-20 hotel ini akan disesuaikan dengan kota masing-masing.

"Di Bali konsepnya adalah resor. Tapi kalau di Jakarta kebanyakan untuk bisnis dan leisure traveler. Yang jelas, setiap hotel Best Western memiliki keunikan masing-masing dan akan mengangkat budaya Indonesia," kata Iwanto.

Iwanto juga menambahkan, berkembangnya tren berwisata dan maskapai bujet rendah menjadi salah satu keuntungan bagi meluasnya jaringan hotel Best Western di Indonesia.

"Saat ini, mobilitas masyarakat Indonesia semakin tinggi. Saat mereka traveling, tentu saja mereka juga membutuhkan hotel," kata Iwanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com