Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Gangga di Bali Masih Asri

Kompas.com - 20/03/2014, 15:57 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabupaten Tabanan yang berada di sisi barat Bali terkenal dengan Pura Tanah Lot. Padahal kabupaten ini menawarkan banyak tempat wisata dan aktivitas. Salah satunya adalah Pantai Gangga.

Pantai Gangga tak jauh dari Tanah Lot. Dengan pasir hitam, Pantai Gangga menawarkan panorama yang masih asri, terutama saat matahari terbenam. Sangat mudah menemukan sawah di seputaran Pantai Gangga.

Di kawasan sekitar Tanah Lot sampai Pantai Gangga sudah berdiri vila-vila pribadi dan resor. Namun hanya sedikit resor di kawasan ini.

"Baru ada tiga resor, salah satunya Waka Gangga," kata Resort Manager Waka Gangga, Juliana Rosenboom, di Jakarta, Rabu (19/3/2014).

Juliana menuturkan beberapa tahun ke depan kawasan ini akan dibangun beberapa resor baru. Ia mengaku turis domestik masih jarang menginap di Pantai Gangga.

Padahal kawasan ini masih sepi dan alami. Waka Gangga sendiri terbilang masih baru, sekitar empat bulan. Juliana menuturkan selama empat bulan itu, baru ada satu tamu domestik. Sisanya turis asing.

"Padahal secara harga, kami tidak jauh berbeda dengan di kawasan Seminyak," katanya.

Tarif menginap dibandrol mulai dari 200 dollar AS. Juliana menambahkan Tabanan masih begitu asri dan menampilkan wajah Bali sesungguhnya.

"Masih banyak sawah. Dan sebenarnya jaraknya tidak begitu jauh. Hanya satu setengah jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai," kata Juliana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com