Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Novotel dan Amaris, Hotel Baru di Kota Tangerang

Kompas.com - 21/03/2014, 15:16 WIB
R. Adhi Kusumaputra

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com -  Kota Tangerang memiliki dua hotel baru, yaitu Novotel dan Amaris di kawasan superblok TangCity, Cikokol. Hotel Novotel Tangerang sudah beroperasi sejak 8 Maret lalu, sedangkan Hotel Amaris (Grup Santika) sudah pada tahap topping-off, Sabtu (22/3/2014) besok.

Calvin Lukmantara, Direktur PT Panca Karya Griyatama, pengembang superblok TangCity, Jumat (21/3/2014) menjelaskan, dua hotel itu merupakan bagian dari superblok TangCity yang dikembangkan sejak 2008. Superblok ini terdiri dari ruko, pusat perbelanjaan TangCity, hotel-hotel Novotel dan Amaris, kondominium Sudirman One, dan TangCity Residence.

General Manager Novotel Tangerang Windiarto menjelaskan, hotel berbintang empat ini terdiri dari 266 kamar terdiri dari 17 suites room, 39 premier room, sisanya superior. Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas internet gratis, kolam renang dan spa. Novotel Tangerang juga memiliki fasilitas ballroom berkapasitas 3.000 orang.

“Kami menargetkan hotel ini menjadi hotel bisnis sekaligus hotel keluarga,” kata Windiarto yang menambahkan Novotel Tangerang, salah satu Novotel terbaik di Indonesia.

Tujuan Investor Hotel

Pengamatan Kompas.com, Tangerang saat ini menjadi tujuan investor hotel menanamkan investasinya. Di Kota Tangerang, kini terdapat Novotel Tangerang dan Amaris Tangerang di superblok TangCity, serta Mercure Alam Sutera di samping pusat makanan dan hiburan Living World Alam Sutera.

Di Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang, saat ini terdapat Hotel Grand Zuri dan POP di kawasan BSD, Atria Paramount, Fame, dan Ibis di Gading Serpong, Santika Premier di Bintaro, serta Aryaduta di kawasan Lippo Village.

Dalam waktu dekat, Grup Santika membangun tiga hotel baru di kawasan International Convention Center (pusat konvensi dan pameran terbesar di Asia Tenggara) di BSD, yaitu Hotel Santika Premier (bintang 4), Santika (bintang 3), dan Amaris (bintang 2).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com