Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/04/2014, 08:39 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com - Lelehan keju di atas adonan roti. Lalu saus putih atau saus merah. Lengkapi dengan aneka topping, biasanya salami atau ham dan paprika.

Apa yang terlintas di benak Anda dengan deskripsi makanan tersebut? Pizza mungkin yang pertama muncul. Ya, pizza begitu dikenal dan akrab di lidah orang Indonesia. Alasan ini pula yang membuat Muchlis Yusuf mendirikan Urban Pizza.

Restoran Urban Pizza yang baru dibuka Desember 2013 tersebut berada di Jalan Margonda Raya, Depok. Dari lokasi dan tamu yang datang, sudah pasti restoran ini menyasar kalangan mahasiswa.

"Tapi banyak juga keluarga yang datang," kata Muchlis.

Tak perlu heran, selain memang pizza merupakan makanan yang sudah tak asing, harga yang ditawarkan di Urban Pizza juga terbilang terjangkau. Misalnya signature pizza ukuran S. Ukuran ini cukup untuk 1-2 orang, dijual dengan harga Rp 20.909. Semua pizza dijual dengan harga mulai dari Rp 25.000.

Dok. Urban Pizza New York Pizza Cream Cheese
Pizza manis

Biasanya pizza identik dengan rasa gurih dari keju. Di Urban Pizza tersedia dessert pizza. Sebagai hidangan penutup, tentu saja rasa yang ditonjolkan serba manis.

Coba pizza "Philadelphia Fruit Pizza". Dengan saus olesan cream cheese berpadu yoghurt, lalu topping jeruk dan kiwi. Asam gurih saus sangat pas dengan buah segar. Juaranya yang juga favorit adalah pizza "New York Pizza". Es krim cokelat, saus cokelat, dan kacang. Semua di atas adonan puff pastry.

Dok. Urban Pizza White Pizza Dip
Nah, ada menu lainnya yang menarik. Menu satu ini bisa disebut sebagai pizza cocol. Memang, bukan roti pizza yang menjadi bahan cocolan, melainkan kripik tortilla dari tepung jagung.

Tetapi, cocolannya adalah cream cheese, keju mozarella, sosis, dan pepperoni. Tutup mata Anda dan cicipi saus cocolannya, rasanya seperti saus dan topping pizza. Lalu mengapa malah menggunakan tortilla?

"Kami sudah coba dengan roti pizza, tapi tidak cocok. Tortilla yang paling cocok," kata Muchlis.

Saus cocolan memang terasa gurih dan kuat akan rasa keju. Sementara rasa tortilla yang polos, malah cocok dengan saus tersebut. Tortilla yang renyah dengan saus keju yang lembut.

Tentu Anda harus mencoba signature pizza. Salah satu favorit di restoran ini adalah "Napoli Cheese and Cheese Pizza". Untuk signature pizza, Anda bisa memilih roti pizza yang tebal atau yang tipis. Tentu, untuk mendapatkan rasa pizza Italia yang autentik, pilih roti yang tipis.

Untuk minuman, cobalah aneka punch, salah satunya Strawberry Mix. Sesuai namanya, minuman ini campuran air soda, sirup, dan potongan buah stoberi dan lemon segar.

Jangan salah, sirup yang digunakan merupakan sirup yang biasa dipakai hotel berbintang di Indonesia. Tetapi tidak perlu takut, harganya pun sama bersahabatnya dengan pizza yang dijual di Urban Pizza.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com