Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bianglala Tertinggi di Dunia Resmi Dibuka

Kompas.com - 02/04/2014, 17:12 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

LAS VEGAS, KOMPAS.com - Bianglala tertinggi di dunia resmi dibuka di Las Vegas, Amerika Serikat, pada Senin (31/3/2014). Tingginya mencapai 550 kaki atau sekitar 167 meter.

Bianglala bernama High Roller ini memiliki 28 ruangan berdinding kaca. Masing-masing dilengkapi pendingin ruangan dan bisa memuat hingga 40 orang. Satu kali putaran memerlukan waktu selama setengah jam.  

Tiket yang ditawarkan untuk naik bianglala ini adalah 24.95 dollar AS atau sekitar Rp 282 ribu untuk tiket siang hari. Sementara malam hari, harga tiket 34.95 dollar AS atau sekitar Rp 395 ribu. Bianglala ini berada di Ling, sebuah distrik belanja dan kuliner di pusat kota Las Vegas.

TRIBUN MEDAN/DEDY SINUHAJI Wisatawan menatap Landscape Kota Singapura dari ketinggian dengan menaiki Singapore Flyer, Singapura, Sabtu (9/2/2013). Selain patung Merlion, Singapore Flyer merupakan ikon wahana Singapura yang ramai dikunjungi wisatawan mancanegara. Singapore Flyer merupakan bianglala terbesar dan tertinggi di dunia, dengan tinggi 165 meter, dan menawarkan pemandangan 3 negara sekaligus, yakni Singapura, Malaysia dan Indonesia.
Bianglala ukuran raksasa lainnya ada di Inggris dan Singapura. Inggris dengan bianglala London Eye mencapai 443 kaki atau sekitar 135 meter. Sementara Singapore Flyer di Singapura memiliki tinggi 541 kaki atau sekitar 164 meter.

Rencananya, New York juga akan menjadi rumah bagi sebuah bianglala raksasa lainnya. Ketinggiannya diperkirakan mencapai 625 kaki atau sekitar 190 meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com