Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Cicipi Buah Langka di Mekarsari

Kompas.com - 23/04/2014, 10:48 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

CILEUNGSI, KOMPAS.com - Setelah sebelumnya sempat tak beroperasi, Greenland Tour di Taman Buah Mekarsari kembali bisa dinikmati pengunjung sejak tanggal 15 April 2014 yang lalu. Program ini merupakan program khusus bagi pengunjung Taman Buah Mekarsari yang ingin melihat dan turun langsung di kebun yang sedang berbuah atau panen.
 
Di program Greenland Tour pengunjung akan diajak berkeliling menggunakan kereta wisata untuk mengunjungi kebun buah seperti Kebun Melon, Kebun Salak, Kebun Belimbing, dan Kebun Buah Langka Nusantara.  Selain itu, pengunjung juga dapat memanen langsung buah-buahan yang sedang panen seperti Melon. Selain memanen buah, pengunjung akan diberikan pengetahuan tentang tanaman buah yang ada di Mekarsari.  

“Pada saat di Kebun Buah Langka Nusantara, kami juga menyajikan display buah langka nusantara dan akan memberikan pengetahuan mengenai buah langka nusantara yang sedang panen kepada pengunjung," ungkap Supervisor Markom Taman Buah Mekarsari Firman Setiawan, seperti termuat dalam siaran pers yang diterima Kompas Travel, Senin (21/4/2014).

Untuk lebih melengkapi kepuasan pengunjung yang mengikuti program ini, Taman Buah Mekarsari menyiapkan olahan buah langka yang dapat dicicipi langsung oleh pengunjung. Harga tiket program Greenland Tour ini adalah Rp 55.000, sudah termasuk fasilitas tiket kereta wisata, satu keranjang buah salak, jus sekar, satu buah Mekarsari, suvenir berupa bibit tanaman, dan mencicipi buah langka nusantara.

Setelah berkeliling kebun buah, program ini akan berakhir di Area Danau Mekarsari.  Pengunjung dapat menikmati berbagai wahana permainan air seperti Fruity Boat, Banana Boat, Perahu Kano, Perahu Naga dan Outbound dengan harga tiket mulai dari Rp 15.000 sampai dengan Rp 65.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com