Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turis Indonesia Gemar Belanja jika Harga Pantas

Kompas.com - 24/04/2014, 11:27 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Turis Indonesia gemar berbelanja. Hal itu diakui oleh beberapa pelaku industri pariwisata di Asia Pasifik. "Memang, wisata belanja masih menjadi tujuan utama orang Indonesia ke Singapura," ungkap Regional Director Southeast Asia (II) and Oceania, Singapore Tourism Board, Kenneth Lim saat konferensi Web in Travel (WIT) 2014, di Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Sementara itu, Head of Marketing Indonesia AirAsia Expedia Stanly Fredrik Napoleon Mangindaan menuturkan wisatawan Indonesia yang gemar berbelanja tergolong sensitif terhadap harga.

"Tapi mau berbelanja lebih jika dianggap harganya pantas. Jadi pembelanja yang royal," tutur Stanly.

Singapura menjadi salah satu destinasi incaran untuk berbelanja bagi wisatawan Indonesia. Seperti diungkapkan Vice President-Sales, Marketing & Distribution Accor Hotels, Adi Satria, ada kesusahan regulasi visa kalau ke Eropa untuk orang Indonesia. "Murah memang yang diincar, tapi yang lebih dicari harga yang sesuai dengan barang yang dibeli," kata Adi.

Belakangan, dengan munculnya beragam maskapai budget dan hotel budget, membuat semakin banyak wisatawan Indonesia melakukan perjalanan ke luar negeri maupun domestik.

Namun, seperti terungkap dalam konferensi WIT, wisatawan Indonesia tak hanya sekadar mencari harga murah, namun harga yang pantas untuk suatu barang dan jasa yang dibelinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com