Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GITF 2014 Dorong Pariwisata Sumut

Kompas.com - 26/04/2014, 08:24 WIB
MEDAN, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menilai penyelenggaraan Garuda Indonesia Travel Fair atau GITF 2014 mendorong peningkatkan sektor pariwisata dan investasi. "Dengan kegiatan GITF yang memberikan berbagai kemudahan dan kemurahan untuk bepergian/kedatangan masyarakat dari dan ke daerah kita, maka itu akan mendorong peningkatan sektor pariwisata dan bisnis," kata Wakil Gubernur Sumut, H Tengku Erry Nuradi pada pembukaan GITF di Medan, Jumat (25/4/2014).

GITF diyakini bisa semakin mendorong jumlah penumpang di Bandara Kualanamu yang sejak dibuka tahun 2013 sudah melayani lebih dari 8 juta penumpang.

Layanan Garuda Indonesia yang semakin bagus, termasuk terus dibukanya rute-rute baru seperti Kualanamu-Jeddah, mulai 1 Mei 2014 dan pembukaan rute Kualanamu-Bandara FL Tobing Pinangsori, Tapanuli Tengah-Halim Perdanakusuma (Jakarta), diyakni akan semakin mendorong pergerakan orang dan ekonomi di Sumut.

"Pemprov Sumut mendukung kegiatan GITF dan memberi apresiasi kepada Garuda yang membuat kebijakan membuka rute-rute baru dari dan ke Sumut," katanya.

Vice President For Domestic Region 1/Sumatera Garuda Indonesia, Dony Widjoko, menyebutkan, GITF di Medan yang sudah dimulai tahun 2009 merupakan komitmen perusahaan BUMN itu untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada konsumen.

Untuk tahun ini, GITF yang berlangsung 25-27 April, menargetkan transaksi penjualan sekitar Rp 120 miliar atau naik dari tahun lalu tercatat Rp 74 miliar. GITF yang menawarkan beragam paket perjalanan menarik dengan harga kompetitif itu diikuti perusahaan perjalan wisata mitra kerja Garuda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com