Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata di Dalam Negeri? Datangi Pameran Ini Dulu

Kompas.com - 02/05/2014, 19:36 WIB
Nicky Aulia Widadio

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Gebyar Wisata & Budaya Nusantara (GWBN) 2014 kembali digelar pada 1 hingga 4 Mei 2014 di Hall A Jakarta Convention Center (JCC). Sebanyak 117 peserta yang terdir dari Dinas Pariwisata Provinsi, Kabupaten, dan Kota di seluruh Indonesia serta pengelola tempat wisata, hotel, dan biro perjalanan wisata berpartisipasi dalam pameran ini.

"GWBN 2014 ini diselenggarakan khusus untuk mempromosikan destinasi wisata dalam negeri, supaya bangsa Indonesia bisa lebih mencintai dan menikmati panorama dalam negeri sebelum menjelajah negara-negara sahabat," ujar Direktur PT Wahyu Promocitra Sukur Saka di Jakarta, Jumat (2/5/2014).

Pada penyelenggaraan GWBN 2014 ditampilkan destinasi-destinasi wisata serta produk kreatif dari setiap daerah yang berpartisipasi, mulai dari Aceh hingga Papua. Pengunjung juga bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai destinasi pariwisata langsung dari dinas pariwisata setempat.

"Sebanyak 30 ribu calon wisatawan terutama dari Jabodetabek kami harapkan akan mengunjungi pameran GWBN 2014," jelas Sukur.

Menurut Dirjen Bidang Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya, Ahman Sya, pameran ini bisa mendukung target pemerintah untuk menggaet 250 juta wisatawan domestik dan 9,5 juta wisatawan dalam negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com