Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kopi Berpadu Kayu Secang

Kompas.com - 09/05/2014, 20:30 WIB
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kayu secang berpadu dengan kopi. Penasaran dengan rasanya, bisa coba menikmati minuman ini di Samudera Bar, Hotel Santika Premiere Jogja. Khusus bulan Mei ini, Samudera Bar menyajikan kreasi minuman Imogirian Coffee dan Melon Splitter.
 
Setiap bulannya, Samudera Bar menawarkan berbagai kreasi minuman unik. Namun, tetap mengusung unsur tradisionalnya yang cukup kental.

"Bagi para pecinta kopi, tamu-tamu dapat menikmati Imogirian Coffee, perpaduan kopi espresso dengan steam-milk, serta rebusan kayu secang dengan sentuhan rasa yang menarik,” ungkap Public Relation Hotel Santika Premiere Jogja Nurul Mardhotillah, seperti termuat dalam siaran pers yang diterima Kompas Travel.

Konon, secang memiliki khasiat yang menyehatkan dan dianggap sebagai minuman Keraton. Nurul menuturkan, rasa secang yang sedikit asam dan segar dikombinasikan dengan susu dan kopi espresso yang nikmat diminum selagi hangat.

Selain Imogirian Coffee, Samudera Bar juga meramu mocktail yang terdiri dari sirup melon, ginger ale, dan jus nanas. Kreasi minuman ini diberi nama Melon Splitter. Melon dan campuran buah nanas dipercaya mampu meredakan radang tenggorokan, kembung, dan berkhasiat melancarkan pencernaan yang terganggu.

Kedua minuman tersebut yaitu Imogirian Coffee dan Melon Splitter ini bisa didapatkan selama Bulan Mei. Harga per minuman Rp 35.000. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com