Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas TV Hadirkan Kembali "Explore Indonesia"

Kompas.com - 22/05/2014, 14:57 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk merespon kesuksesan dua season program “Explore Indonesia” dan masih tingginya minat pemirsa terhadap program ini, Kompas TV mempersembahkan “Explore Indonesia” season ketiga. Seperti kedua season sebelumnya, program ini kembali mengajak pemirsa mengeksplorasi kehidupan masyarakat, kekayaan budaya, keindahan alam, dan sejarah Nusantara.

Seperti termuat dalam siaran pers, kali ini “Explore Indonesia” dipandu oleh tiga orang pembawa acara dengan latar belakang dan karakter yang unik. Pertama adalah Mohammed Kamga, smart youngster yang juga dikenal dengan baik oleh publik sebagai vokalis grup musik Tangga dan pembawa acara dari “Explore Indonesia” season satu dan dua kembali memandu acara ini.

Ia dibantu oleh The Fun Fearless Female Cosmopolitan 2013, Dayu Hatmani, yang juga merupakan pemenang pertama Miss Scuba International Pageant 2011. Selain itu ada pula Belda Zando, seorang adrenaline junkie yang juga seorang penari yang karena talentanya pernah menjadi finalis salah satu program pencarian bakat.

Mereka berjalan ke pelosok-pelosok negeri. Sebut saja mulai dari Dieng, Padang, Sumba Timur, Pantura, Kangean, Sumbawa, dan masih banyak lagi.

“Kami memberi kebebasan kepada setiap host untuk beropini secara spontan. Simak serunya mereka melontarkan komentar yang berbeda atas satu hal yang sama,” ujar Produser Eksekutif Program “Explore Indonesia" Yoga Nugraha.

Melalui program ini, penonton bisa mengetahui masih banyak hal menarik yang belum dikaji secara mendalam dan tempat-tempat baru yang belum banyak diekspos. Bahkan destinasi lama yang memiliki sisi-sisi lain yang belum dikenal masyarakat.

Mengenai pengalamannya memandu acara ini untuk ketiga kalinya, Kamga mengungkapkan bahwa dari episode pertama season pertama sampai seluruh episode di season ketiga “Explore Indonesia" selalu ada wow facts yang berhasil diulik.

"Tidak pernah bosan, selalu penuh kejutan, selalu baru," ungkapnya.

Oleh karena itu, saksikan “Explore Indonesia” setiap hari Rabu, pukul 20.00 WIB hanya di Kompas TV. Episode perdana sudah tayang di tanggal 21 Mei 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com