Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tambahan Alternatif Menginap di Ancol Segera Hadir

Kompas.com - 30/05/2014, 11:48 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Di kawasan Ancol Taman Impian akan bertambah lagi satu hotel berbintang. Hal ini berarti akan menambah alternatif tempat menginap dekat dengan tempat wisata favorit di Jakarta tersebut.

Grup Discovery Hotels & Resorts (DHR) akan mengelola hotel bernama Discovery Hotel & Convention Ancol. Hotel ini akan menjadi anggota terbaru dari DHR. Sebelumnya DHR mengelola Hotel Borobudur Jakarta, Discovery Kartika Plaza Hotel Bali, dan Palace Hotel Cipanas.

"Rencananya hotel akan beroperasi di bulan Juni atau Juli 2014. Dan untuk opening rate yang ditawarkan harganya mulai dari Rp 900.000 ++ per malam per kamar," ungkap Marketing Communications Manager Discovery Hotel & Convention Ancol Lenny Julia kepada Kompas Travel.

Hotel ini terletak di jantung Teluk Jakarta. Sebelumnya Discovery Hotel & Convention Ancol dikenal sebagai "Hotel Raddin". Perusahaan DHR kemudian mengambil alih properti tersebut dan menjalani renovasi besar-besaran yang mencakup seluruh interior dan juga penambahan struktur bangunan baru dari sembilan lantai yang ada.

Hotel ini akan membawa tampilan dan suasana yang berbeda dengan sentuhan budaya Betawi yang digabungkan dengan gaya modern hotel bintang lima di Jakarta. Dengan menghidupkan kembali kebudayaan Betawi, hotel ini diharapkan dapat menjadi ikon budaya Betawi.

Secara lokasi, hotel ini dekat dengan pusat perbelanjaan terkenal di Jakarta yaitu Pasar Pagi Mangga Dua dan Glodok Elektronik Center. Serta sangat dekat dengan pusat hiburan Mal Ancol Beach City. Serta cukup berjalan kaki ke Dunia Fantasi dan Ecopark.

Fasilitas hotel antara lain akses internet gratis, layanan antar-jemput, dan ruang pertemuan. Fasilitas lainnya adalah restoran dan kedai kopi bergaya Betawi, lounge, restoran yang menyajikan masakan Tionghoa.

Selain itu, renovasi fasilitas yang telah ada sebelumnya juga dilakukan di beberapa area di antaranya seperti pusat kebugaran, klub kesehatan, kolam renang, lapangan tenis, spa, klub anak-anak, dan pusat perbelanjaan. Hotel ini memiliki 257 kamar tamu dan suite. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com