Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran, AirAsia Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan

Kompas.com - 05/06/2014, 14:18 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - AirAsia Indonesia menambah frekuensi penerbangan beberapa rute favorit guna mengakomodir peningkatan permintaan dari para pelanggan menjelang periode mudik Lebaran di tahun ini. Total sebanyak 12.600 kursi penerbangan tambahan disediakan oleh AirAsia Indonesia selama periode tersebut.

Adapun rute-rute yang frekuensi penerbangannya ditambah adalah Jakarta (CGK) – Surabaya (SUB), Jakarta (CGK) – Bali (DPS), dan Jakarta (CGK) – Yogyakarta (JOG). Selain itu, AirAsia Indonesia juga menambah frekuensi penerbangan untuk rute internasional, yaitu Jakarta (CGK) – Singapura (SIN).

Mulai dari 23 Juli sampai 5 Agustus 2014, frekuensi penerbangan untuk rute Jakarta (CGK) – Surabaya (SUB), Jakarta (CGK) – Yogyakarta (JOG), dan Jakarta (CGK) – Singapura (SIN) akan bertambah dari empat kali sehari menjadi lima kali sehari. Sementara untuk rute Jakarta (CGK) – Bali (DPS) akan bertambah dari enam kali sehari menjadi delapan kali sehari.

“Lebaran adalah momen istimewa yang sangat erat kaitannya dengan tradisi mudik," ungkap Commercial Director AirAsia Indonesia, Andy Adrian Febryanto seperti termuat dalam siaran pers yang diterima Kompas Travel.

Oleh karena itu, lanjutnya, guna mengakomodir peningkatan permintaan dari para pelanggan, AirAsia Indonesia akan menambah frekuensi penerbangan untuk beberapa rute seperti Jakarta (CGK) – Surabaya (SUB), Jakarta (CGK) – Bali (DPS), Jakarta (CGK) – Yogyakarta (JOG), dan Jakarta (CGK) – Singapura (SIN). Penambahan frekuensi ini akan berlangsung selama 14 hari atau mulai dari 23 Juli sampai 5 Agustus 2014.

"Para pelanggan akan dapat memanfaatkan periode tersebut untuk terbang menuju kampung halaman," ungkapnya.

Saat ini AirAsia Indonesia mengoperasikan 30 pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi per penerbangannya. Tipe pesawat ini menawarkan kenyamanan lebih dengan ruang kabin yang lebih luas untuk para penumpang.        

Para pelanggan yang akan mudik, disarankan untuk membeli bagasi minimal empat jam sebelum waktu keberangkatan melalui situs resmi AirAsia ataupun kantor penjualan AirAsia Indonesia agar dapat lebih berhemat hingga 54 persen.

AirAsia Indonesia menyediakan pilihan paket bagasi mulai dari 15 hingga 40 kilogram. Keuntungan lain dari layanan ini adalah bagasi berupa kereta atau keranjang bayi, kursi roda, tongkat atau alat bantu jalan lainnya dapat dimasukkan sebagai bagasi check-in secara gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com