Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Bintang Lima Terbaru di Kawasan Epicentrum

Kompas.com - 05/06/2014, 15:21 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di tengah hiruk pikuk dan bisingnya Kota Jakarta, apalagi di kawasan Rasuna Epicentrum, terdapat hotel yang menawarkan tamu sejenak menepi dan merasakan kenyamanan yang menenangkan. Hotel berbintang lima dari jaringan hotel Archipelago International tersebut bertajuk The Grove Suites by Grand Aston.

Hotel ini baru mulai beroperasi pada Maret 2014. Memasuki lobi hotel, tamu disambut oleh suara gamelan yang dimainkan secara langsung setiap harinya. Syahdu suara gamelan seakan berusaha meluruhkan ingatan tamu bahwa sesungguhnya hotel ini berada di kawasan padat Jakarta.

"The Grove tak seperti hotel lain yang berlokasi di sisi jalan raya langsung, tapi tak serta-merta membuatnya hilang dari kesan strategis karena berada di kawasan pusat bisnis kota dan kawasan Segitiga Emas. Kami sengaja membawa pengunjung sedikit masuk ke dalam agar tenang dan nyaman di tengah bisingnya Ibu Kota," ungkap Resident Manager The Grove Suites Freddy Triono saat konferensi pers, Rabu (4/6/2014) malam.

Tak sulit menjangkau hotel bintang lima ini. Jika masuk kawasan Rasuna Epicentrum melalui Pasar Festival, hanya membutuhkan waktu tiga menit dengan kendaraan atau 10 menit dengan berjalan kaki.

Lokasinya tepat berada di samping Bakrie Tower, di dekatnya ada beberapa pusat perbelanjaan. Sebagai hotel mewah, hotel ini menawarkan pelayanan berupa bob butler. Teknologi bob butler merupakan telekomunikasi premium yang akan memastikan tamu dapat tetap terhubung dengan tim hotel, bahkan jika sedang berada jauh dari lokasi hotel.

"Misalnya saja, Anda ingin spa, tapi masih ada urusan bisnis di luar. Biasanya ketika melakukan reservasi harus melalui beberapa tahap, telepon disambungkan ke beberapa orang yang dianggap representatif. Dengan bob butler, cukup telepon dan tim yang akan menyiapkannya. Jadi Anda sampai hotel, spa sudah siap," ujar Freddy.

The Grove Suites by Grand Aston memiliki 151 kamar tipe suite dengan kamar luas berkonsep modern, tetapi tetap dengan sentuhan Asia. Tiap suite dilengkapi dengan kamar tidur terpisah dari ruang tamu dan dapur.

Selain itu, terdapat fasilitas kolam renang, restoran berkapasitas 122 kursi, serta Splash Bar dan tiga ruang pertemuan. Untuk harga promo masa pembukaan, The Grove Suites by Grand Aston saat ini mematok harga mulai dari Rp 1.378.000 per malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com