Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semarang Berupaya Menarik Turis dari Bali

Kompas.com - 18/06/2014, 14:17 WIB
SEMARANG, KOMPAS.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Jawa Tengah, akan bekerja sama dengan travel agent di Bali untuk mempromosikan Kota Semarang.

Kepala Disbudpar Kota Semarang, Masdiana mengatakan tidak sedikit turis di Bali yang kadang merasa bosan dengan obyek wisata di Bali. Karena itulah, mereka (para wisatawan) mencari obyek wisata lain. "Apalagi ada direct flight dari Bali ke Semarang dan sebaliknya," katanya di Semarang, Rabu (18/6/2014).

Masdiana menjelaskan minggu depan, rombongan dari Bali akan mengunjungi Kota Semarang. Sekitar 40 orang akan melakukan city tour di Kota Semarang untuk mensurvei lokasi wisata di Kota Semarang yang bisa 'dijual' di Bali.

KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASA Kawasan Kota Lama masih meninggalkan jejak keindahan bangunan masa lalu di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (6/6/2014). Kemegahan Kota Lama yang dulu metropolis meredup seiring hancurnya bangunan-bangunan karena tak terawat setelah ditinggalkan pemiliknya.
Menurut Masdiana, selain Kota Semarang, pihaknya juga berencana membuat wisata bareng di lokasi wisata kereta kedungsepur. Selain Semarang, kerja sama juga akan dilakukan dengan Surabaya dan Jakarta.

Kepala bidang pembinaan industri pariwisata, Giarsito Sapto menambahkan, para travel agent akan bekerja sama dengan Asita Kota Semarang untuk menindaklanjuti kerja sama itu. "Kami juga akan bawa mereka ke desa wisata di Kota Semarang," katanya. (Bakti Buwono)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com