Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seru, Basah Kuyup di Wahana Perang Air Pertama di Indonesia

Kompas.com - 19/06/2014, 12:17 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com – Bagaimana rasanya tembak-tembakan air dengan orang yang belum Anda kenal? Bayangkan naik sebuah kapal air lalu “berperang” sampai basah-basahan. Wahana terbaru dari taman wisata JungleLand Adventure Theme Park yang terletak di Sentul, Jawa Barat, menawarkan keseruan tersebut.

Di lintasan sepanjang 150 meter, tersedia enam buah kapal. Pengunjung bisa naik salah satu kapal ini. Di dalam kapal sudah terpasang meriam untuk menembak “musuh”. Tentu saja, “peluru” yang ditembakkan adalah air.

Lalu siapa musuhnya? Nah, hati-hati, karena di sepanjang lintasan, tepatnya di bagian luar lintasan, sudah terpasang pula meriam-meriam yang menembakkan air. Pengunjung yang tengah berada di sekitaran wahana ini, walau tidak naik kapal, bisa ikut menembakkan meriam yang berada di luar lintasan.

Jadi, pengunjung bebas menembakkan air ke kapal-kapal yang tengah melintas. Tidak peduli, siapa pun yang berada di dalamnya. Sementara itu, pengunjung di dalam kapal juga tak mau kalah. Sigap menembakkan air ke arah pengunjung di luar wahana.

Wahana bernama Boat Blaster ini memang seru dan interaktif. Tak hanya pengunjung yang masuk ke dalam Boat Blaster, tetapi semua pengunjung pun bisa ikut berperan serta. Jadi pengunjung bisa berbalas tembak dengan kapal lainnya atau dengan mereka yang ada di luar kapal.

Nah, jika berminat mengajak si kecil perang air pada liburan sekolah kali ini, jangan lupa membawa kaus ganti dan handuk. Sebab, dijamin kelar bermain Boat Blaster, badan basah kuyup. Tapi tenang saja jika tak bawa baju ganti.

"Di dalam ada konter yang jual kaus, kok," tutur Public Relations JungleLand Adventure, Minia Artpita Barus.

Pihak Jungleland menyebutkan bahwa Boat Blaster merupakan wahana perang air pertama di Indonesia. Setiap kapal bisa memuat 8 orang, anak-anak maupun dewasa. Wahana ini sendiri baru diluncurkan pada 8 Juni 2014 lalu dan berada di zona Mysteria Jungleland.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com