Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bulan Puasa, TMII Siapkan Paket Diskon

Kompas.com - 28/06/2014, 16:41 WIB
Dhanang David Aritonang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Bulan puasa yang bertepatan dengan liburan sekolah dimanfaatkan oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Hal ini ditandai dengan adanya peningkatan pengunjung dibanding hari-hari biasa.

"Total pengunjung per harinya bisa mencapai kurang lebih 10.000 orang di musim liburan sekolah dan awal puasa ini," tutur Humas dan Litbang TMII Jerrimias Lahama, di Jakarta, Sabtu (28/6/2014).

Menurut Jerrimias, peningkatan pengunjung ini akan terus terjadi hingga libur awal puasa berakhir. Jerrimias mengungkapkan, setelah libur awal puasa ini, jumlah pengunjung akan kembali seperti biasa, bahkan bisa jadi menurun dari hari biasa.

"Setelah memasuki bulan Ramadhan, rata-rata wisatawan malas untuk berpergian, nanti baru ramai lagi ketika Lebaran," jelas Jerrimias.

Jerrimias menjelaskan untuk mengantisipasi sepinya pengunjung di bulan Ramadhan, pihak TMII akan menyiapkan beberapa paket diskon dan tiket terusan bagi rombongan wisatawan.

"Kita juga akan mengadakan Festival Ramadhan dari tanggal 13 hingga 20 Juli nanti," tutur Jerrimias.

Untuk wahana TMII sendiri, Keong Mas menjadi wahana yang paling banyak dikunjungi. Jerrimias juga menuturkan bahwa ada empat wahana lainnya di area TMII seperti Skylift, Snow Bay, Dunia Air Tawar, dan Istana Anak, yang menjadi favorit pengunjung.

Frida, salah satu pengunjung asal Bekasi mengungkapkan dirinya sengaja memanfaatkan waktu liburan awal puasa ini untuk berekreasi bersama anaknya. Waktu libur yang cukup panjang ini dimanfaatkan untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada anaknya.

"Tadi saya abis naik Skylift terus masuk ke anjungan-anjungan daerah. Anjungannya lumayan bagus untuk pendidikan anak. Kalau nggak di TMII, anak saya tahu dari mana lagi bentuk rumah-rumah adat daerah," tutur Frida.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com