Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik, Si Kecil Belajar Membuat Roti

Kompas.com - 05/07/2014, 13:02 WIB
Dhanang David Aritonang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa orang anak sedang mengaduk adonan sambil sesekali tertawa ketika seorang koki memberikan pengarahan tentang bagaimana cara membuat kue pie apel yang enak. Mereka sedang mengikuti kelas membuat roti (baked class) yang diadakan Animo Bakery Culture. Toko roti ini berada di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

"Baked class sebenarnya baru diadakan beberapa minggu ini, sekarang sudah sesi kedua dan ada 9 peserta dari anak-anak usianya berkisar 5 tahun," tutur Fasti Adriani, salah satu pendiri dari Animo Bread Culture, Jumat (4/7/2014).

Fasti Adriani menjelaskan alasannya membuka baked class ini adalah untuk memberikan sebuah pengalaman baru bagi peserta dan membuat peserta merasa Animo Bread Culture merupakan bagian dari mereka juga. Tidak hanya untuk anak-anak, baked class ini juga dibuka untuk dewasa. Jika animo peserta terus meningkat, Fasti berencana mengadakan baked class ini secara rutin untuk beberapa bulan ke depan.

KOMPAS.com/Dhanang David Aritonang Beberapa anak sedang mengaduk tepung untuk membuat apple pie di baked class Animo Bread Culture yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan.
"Kebetulan hari ini jadwalnya anak-anak untuk baked class, dan Alhamdullilah mendapatkan tanggapan positif dari orang tua mereka," tutur Fasti.

Di baked class ini, peserta akan diajarkan pentingnya membuat roti yang higienis dengan komposisi yang pas. Selain dapat menikmati roti hasil buatan sendiri, dengan membayar biaya baked class sebesar Rp 100.000 per orang, peserta juga akan mendapat sertifikat dan resep roti untuk dapat dipraktekan di rumah.

Selain membuka baked class, Animo Bakery Culture juga menjual hidangan roti seperti Bagel, Danish, dan Croissant dengan varian rasa cokelat, keju, green tea, stroberi, dan lainnya. Harga roti di toko ini berkisar antara Rp 18.000 - Rp 40.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com