Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ngabuburit Seru di Wahana "Ice Skating"

Kompas.com - 08/07/2014, 16:20 WIB
Dhanang David Aritonang

Penulis

KOMPAS.com - Berseluncur di atas es bisa menjadi salah satu aktivitas seru yang dapat dilakukan menjelang waktu berbuka puasa. Kegiatan yang dikenal dengan istilah ice skating tersebut kini telah hadir di beberapa pusat perbelanjaan seperi di Summarecon Mall Bekasi dan Margo City Depok.

"Dimulainya bulan Ramadhan dan liburan sekolah yang waktunya berdekatan menjadi latar belakang akan kehadiran wahana indoor ice skating. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi kegiatan positif untuk ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka tiba," tutur GM Corporate Communications Summarecon Mall Bekasi Cut Meutia, Senin (7/7/2014).

KOMPAS.com/Dhanang David Aritonang Seorang anak diberi pengarahan oleh pelatih saat bermain ice skating di Summarecon Mall Bekasi.
Wahana ice skating yang diberi nama "Magical Ramadhan on Ice" ini berlangsung mulai dari 5 Juni hingga 17 Agustus 2014. Pengunjung dapat bermain ice skating di areal seluas 12 kali 25 meter yang dapat menampung 100 orang per sesi. Jam operasional wahana ini dari pukul 10.00 sampai 21.30 WIB.

Untuk dapat merasakan wahana ini, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 50.000 untuk Senin sampai Jumat. Sementara di hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, tiket seharga Rp 65.000. Dengan biaya tersebut, pengunjung akan mendapat fasilitas sepatu khusus untuk ice skating dan dapat menikmati wahana ice skating dengan durasi 30 menit.

Pengunjung yang baru pertama kali bermain ice skating tidak perlu khawatir karena akan ada pelatih yang memberikan pengarahan. Menurut Tari, salah satu pelatih ice skating di Summarecon Mall Bekasi, kesulitan yang biasa dialami bagi pemula adalah untuk berdiri di atas es.

"Sebenarnya kuncinya satu, kalau sudah bisa berdiri di atas es, pasti akan lebih mudah untuk berseluncur," tutur Tari.

Di pusat perbelanjaan Margo City Depok juga mengadakan Indoor Ice Skating dengan tajuk "Margo City Holiday on Ice". Menurut Media Relation Margo City Rani Fitriawati, dengan membayar Rp 75.000, pengunjung dapat bermain selama 45 menit di jam operasional pukul 10.00 - 22.00. Di hari Rabu, pengunjung juga dapat bermain ice skating bersama karakter Cubitus.

"Ini sudah tahun keempat kita bikin acara seperti ini. Untuk tahun ini, wahana ice skating akan berakhir di tanggal 13 Juli 2014 nanti," tutur Tari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com