Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GLZoo Yogyakarta Siapkan Tempat Istirahat Pengunjung

Kompas.com - 14/07/2014, 09:17 WIB
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Obyek wisata Gembira Loka Zoo Yogyakarta menjelang libur Lebaran 2014 menyiapkan rest area atau tempat istirahat bagi pengunjung. "Pembangunan rest area ini memanfaatkan lahan kosong seluas 2.000 m2 yang terletak di antara wahana perahu senggol dan kandang sapi bali," kata Manager Marketing dan Pengembangan Gembira Loka Zoo (GLZoo) Yogyakarta, Josep Kurniawan, di ruang kerjanya, Minggu (13/7/2014).

Menurut dia, di kawasan rest area tersebut juga didirikan bangunan berbentuk pendapa sebagai tempat istirahat bagi penngunjung. "Selain itu, kawasan rest area itu nantinya selama libur Lebaran dilengkapi tempat berjualan makanan bagi pengunjung. Pihaknya menawarkan bagi masyarakat yang berminat berjualan di rest area selama masa Lebaran nanti," katanya.

Ia mengatakan, tempat berjualan makanan di kompleks Rest Area GLZoo ini akan dibangun stan untuk berjualan aneka makanan.

Untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung, lanjut Kurniawan, GLZoo juga telah menyiapkan rest area di timur taman burung atau dekat Pos Satpam 2. "Nantinya ada dua titik rest area," tuturnya.

Menurut dia, menjelang Lebaran ini, di halaman pintu masuk GLZoo juga tengah dibangun fasilitas ATM untuk pengunjung. "Pengerjaan sudah 90 persen sehingga pada saat Lebaran nanti dua ruangan ATM itu sudah bisa dioperasikan," katanya.

Kurniawan memaparkan, enam ekor Jackass Penguin akan menjadi daya tarik pengunjung obyek wisata Gembira Loka Zoo Yogyakarta, pada saat libur Lebaran 2014. "Setelah dua bulan menjadi koleksi GLZoo, sebanyak enam Penguin JackAss yang merupakan hibah dari Singapura Zoo tampak mulai nyaman di kandang akuarium yang ditempatinya selama ini," katanya.

Kurniawan menambahkan, enam ekor penguin terdiri atas tiga jantan dan tiga betina itu sudah mau berpindah-pindah menyelam dari ruangan tertutup menuju ruangan terbuka untuk berjemur di bawah sinar mentari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com