Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warung di Bali Ini Tetap Pertahankan Konsep Taman

Kompas.com - 17/07/2014, 08:12 WIB
DENPASAR, KOMPAS.com - Bagi masyarakat Bali, tentunya restoran satu ini sudah tidak asing lagi. Warung Bendega. Warung yang berlokasi di Jalan Kapten Cok Agung Tresna No 37, Denpasar ini, sudah berdiri sejak 1996. Sudah berusia 18 tahun, restoran ini tetap mempertahankan tempat dan lokasi yang sama.

Konsep interior yang diangkat pun tidak berubah sejak dulu. Interior khas Bali dan konsep taman adalah yang utama ditonjolkan oleh restoran ini.

“Bisa dilihat ada banyak pohon jepun, tanaman khas Bali. Di sini ingin menonjolkan konsep taman. Kami ingin suasana tradisional dan alami,” ujar pemilik Warung Bendega, IB Ngurah Sidhayatra W Mantra (25).

Memang memasuki Warung Bendega ini suasana alami sangat terasa. Konsep taman sangat terlihat dengan banyaknya tanaman-tanaman, dua kolam kecil, dan bale-bale.

Panasnya Denpasar seakan-akan tidak terasa lagi setelah memasuki restoran ini. Segar dan tenang, ditambah iringan musik Bali yang mengalun merdu di tempat ini dan atmosfir tradisional yang diinginkan lebih terasa lagi.

Dengan luas tanah hingga 20 are, restoran ini memiliki kapasitas hingga 150 orang. Restoran ini pun memiliki ruangan khusus yang dilengkapi fasilitas pendingin udara.

Selain itu, Warung Bendega juga memiliki fasilitas meeting room berkapasitas 75 orang, serta Ruang Sandat Jepun berkapasitas 15 orang. Ada juga panggung kecil yang sering digunakan untuk acara-acara tertentu.

Restoran yang cukup luas ini pun melayani acara-acara khusus. Bahkan dapat juga melayani private wedding yang ukurannya tidak terlalu besar.

“Banyak juga yang mengadakan pesta pernikahan kecil-kecilan di sini, biasanya ada makan-makan setelah pemberkatan, pada siang ataupun malam hari.” kata Ngurah.

Paket untuk setiap acara yang diadakan di tempat ini pun beragam, mulai dari harga Rp 75.000 per orang atau bisa disesuaikan dengan bujet dari konsumen.

Restoran yang buka setiap hari ini mulai beroperasi pukul 10.00-23.00 Wita. Berada di lokasi perkantoran dan pemerintahan, tentunya pada saat-saat makan siang restoran ini ramai dikunjungi.

Begitu pula saat malam hari, pada waktu makan malam sekitar pada pukul 19.00-21.00 Wita. Setiap Sabtu, restoran ini pun mengadakan acara live music yang merupakan acara reguler dari Warung Bendega. (Cisilia Agustina)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com