Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilot Terbatas, Jumat-Sabtu Tak Ada Penerbangan Jember-Surabaya

Kompas.com - 19/07/2014, 17:16 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Penerbangan rute Jember-Surabaya, Surabaya-Jember, sejak sejak Jumat (18/7/2014) kemarin sampai hari ini, Sabtu (19/7/2014), terpaksa dibatalkan. Praktis dengan pembatalan itu, Bandar Udara (Bandara) Notohadinegoro, Kabupaten Jember, Jawa Timur, kembali tidak beroperasi.

“Memang sejak kemarin sampai hari ini, penerbangan rute Surabaya- Jember, Jember-Surabaya, dibatalkan. Kemarin kami dapat message dari Jakarta, penerbangan untuk hari ini akan delay selama dua jam, tetapi tadi pagi kami dapat message katanya penerbangan hari ini cancel,” terang Manajer Area Garuda Indonesia Wilayah Jember-Banyuwangi, Boedi Prihantoro, saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (19/7/2014).

Pembatalan tersebut, menurut Boedi, karena adanya keterbatasan pilot untuk pesawat jenis ATR 72-600. “Message yang kami terima karena crew reason. Seharusnya pesawat kami setelah terbang dari Denpasar-Banyuwangi-Surabaya akan menuju ke Jember, namun karena ada faktor itu terpaksa dibatalkan,” ungkapnya.

Atas pembatalan tersebut, pihak Garuda Indonesia telah memberikan tiga opsi kepada para penumpang. “Pertama kami akan ganti tiket tersebut dengan penuh,lalu opsi kedua, menyediakan transportasi darat ke Surabaya dengan biaya ditanggung Garuda, dan opsi ketiga, tiket akan diganti dengan penerbangan besok. Jadi besok Minggu (20/7/2014), penerbangan sudah normal kembali,” tambah Boedi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com