Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketupat Sayur Ini Memang Enak...

Kompas.com - 23/07/2014, 10:52 WIB
KOMPAS.com - Beberapa waktu yang lalu, teman kami Sandra Ira sudah merekomendasikan Bakso BCA Puri Indah. Nah ada satu tempat makan lagi nih rekomendasi dari Sandra. Orang banyak mengenal dengan sebutan Ketupat Sayur CNI.

Karena penjual ketupat sayur ini memang berjualan di seberang gedung CNI di Puri Indah, Jakarta Barat. Lokasinya tidak jauh dari Mal Puri Indah. Kalau anda dari Mal Puri Indah melewati sisi tol ke arah gedung CNI nanti ada belokan pertama menuju area pedagang, ketupat sayur ini berjualan di sisi kiri di dalam pagar besi.

Menurut penjualnya, Pak Udin sudah merintis ketupat sayur ini sudah cukup lama, sudah sekitar 15 tahun lebih. Dulu awalnya berjualan dengan berkeliling ke daerah Intercon Kebon Jeruk, Taman Aries sampai ke Meruya. Berjualan di sini baru sekitar 7 tahun dan sudah banyak sekali pelanggannya.

Saya sempat mencari Ketupat Sayur CNI ini beberapa minggu yang lalu tetapi tidak ketemu, baru saya cari lagi pas hari Sabtu pagi minggu yang lalu. Waktu saya datang sudah cukup ramai, ada yang beli untuk dibungkus ada juga yang makan di tempat.

Saya pesan ketupat sayur komplet saja, biar bisa mencicipi semua. Ketupat sayur dengan telor, tahu dan daging. Wow porsinya jadi terlihat banyak dan memang menggiurkan.

ARSIP DOYANKULINER.COM Penjual ketupat sayur CNI.
Kuahnya memang gurih banget dan memang kalau ketupat sayur kebanyakan pasti berminyak. Tadi memang sempat melihat pas meracik menu ini, jadi selain di beri kuah sayur labu, ketupat ini juga di beri sedikit kuah telor yang memang lebih kental dan berminyak.

Tahunya dapat dua potong dan rasanya enak, sedangkan telor sebagai pelengkap ketupat sayur memang pas banget. Daging sapinya juga empuk, wah ketupat sayur CNI ini memang enak, tidak salah lagi nih rekomendasi Sandra Ira.

Bagi pecinta ketupat sayur, boleh dicoba nih ketupat sayur CNI di Puri Indah ini, enak dan gurih. Jam buka mulai pukul 06.00 sampai 13.00. Harga ketupat sayur ditambah tahu, daging dan telor cuma Rp 25.000. Coba bandingkan dengan ketupat sayur langganan Anda. (Frans)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com