Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Segera Buka Penerbangan Jakarta-London

Kompas.com - 30/07/2014, 17:30 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Garuda Indonesia akan melayani penerbangan non-stop Jakarta-London via Amsterdam menggunakan pesawat Boeing 777-300ER. Rute ini akan mulai dilayani pada 8 September 2014.

"Pembukaan rute penerbangan Jakarta-London tersebut diharapkan juga akan mendorong aktivitas ekonomi antara Indonesia dan Inggris," ungkap Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar seperti termuat dalam siaran pers.

Rute penerbangan ini merupakan satu-satunya rute penerbangan langsung dari Indonesia ke Eropa dan menjadi rute penerbangan tercepat, ternyaman, dan efisien. Rute ini akan terkoneksi dengan layanan penerbangan non-stop Jakarta-Amsterdam, sehingga rute tersebut akan menjadi Jakarta-Amsterdam-London PP.

Garuda Indonesia akan melayani penerbangan dari dan menuju London sebanyak lima kali setiap minggunya. Jadwalnya adalah setiap hari Selasa, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu. Penerbangan GA088 berangkat dari Jakarta pada pukul 00.55 LT dan tiba di Amsterdam pukul 09.40 LT, serta melanjutkan penerbangan dari Amsterdam pada pukul 11.55 LT dan tiba di London Gatwick pukul 12.00 LT.

Sementara itu, GA089 berangkat dari London Gatwick pada pukul 13.10 LT dan tiba di Amsterdam pukul 11.55 LT, untuk melanjutkan penerbangan ke Jakarta pukul 17.00 LT dan tiba di Jakarta pada 11.04 LT.

Rute tersebut dilayani dengan Boeing 777-300 ER berkapasitas 314 penumpang terdiri dari 8 kursi First Class, 38 kursi Business Class, dan 268 kursi Economy Class. Armada dilengkapi layanan Inflight Connectivity sehingga penumpang bisa terhubung dengan koneksi internet selama penerbangan.

Layanan lainnya adalah Live TV atau siaran televisi langsung yang terdiri dari enam saluran internasional. Selain itu ada pula layanan Chef on Board untuk penumpang kelas First Class.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com