Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisatawan Kehabisan Uang, Bupati Kepulauan Seribu Pinjami Uang

Kompas.com - 02/08/2014, 12:11 WIB
KEPULAUAN SERIBU, KOMPAS.com - Asep Syarifudin ingin meyakinkan bahwa wisatawan yang berlibur ke Kepulauan Seribu tidak akan menyesal mengunjungi lokasi tersebut. Segala cara pun dilakukan oleh pihak Kabupaten Kepulauan Seribu untuk menarik pengunjung, misalnya, perbaikan infrastruktur wisata, penginapan, dan peningkatan pelayanan.

Berbicara soal pelayanan wisatawan, ada hal menarik yang dialami oleh pria yang menjabat sebagai Bupati Kepulauan Seribu ini. Asep yang beberapa waktu lalu tengah blusukan ke Pulau Kelapa tidak sengaja bertemu dengan tiga orang wisatawan. Kala itu ia melihat para wisatawan kesulitan untuk menarik uang tunai dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) karena uang di mesin tersebut telah habis.

"Karena saya lihat mereka kesulitan untuk ambil uang tunai, maka ketiganya saya kasih pinjam uang. Kalau tidak salah total nominalnya mencapai Rp 1,8 juta," ujar Asep pada Jumat (1/8/2014).

KOMPAS.COM/TRI WAHYUNI Cottage terapung di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Jakarta.
Setelah meminjamkan uang, lantas Asep memberi secarik kertas berisi nomor rekening bank miliknya. Asep pun berpesan agar wisatawan itu mengembalikan uangnya saat mereka pulang ke Jakarta. "Alhamdulillah uang saya dikembalikan dua hari kemudian atau saat mereka di darat," kata Asep.

Asep mengklaim, ia tidak dirundung rasa khawatir atau takut uangnya tidak dikembalikan oleh wisatawan. Sebab, saat hendak meminjamkan uang, Asep mengaku ikhlas. "Mau dikembalikan syukur, ya kalau tidak berarti saya amal kepada mereka," ujar mantan Kepala Badan Pemberdayaan Manusia, Perempuan, dan Keluarga Berencana (BPMPKB) DKI Jakarta ini.

Bagi Asep, hal ini merupakan salah satu pelayanan kepada masyarakat, terutama wisatawan yang datang ke Kepulauan Seribu. (Fitriyandi Al Fajri)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Warta Kota
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com