Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lezatnya Sayur Goreng Asem Kepala Kakap...

Kompas.com - 11/08/2014, 09:48 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Wisata kuliner siang ini saya ke daerah Pesanggrahan Puri Indah Jakarta Barat. Tempat makan yang akan saya datangi adalah Rumah Makan Khas Betawi H Rojali. Lokasinya tidak jauh dari Bangi Kopitiam.

Rumah makan ini sudah sekian kali saya lewati dan kalau siang banyak mobil parkir berderet dan terlihat di rumah makan ini penuh. Rumah Makan Khas Betawi H Rojali ini memang sudah cukup terkenal, dan tentu ada menu yang menjadi andalan di sini yaitu sayur goreng asem kepala kakap. Saya pesan menu ini dengan nasi putih dan ditambah dengan bakwan udang.

Tempatnya memang sangat sederhana, menggunakan bangunan semi permanen dan tanpa pendingin udara, tapi karena cuaca mendung, udara lumayan dingin.

Saya pesan sayur goreng asem kepala kakap yang ukuran sedang, karena kalau mau porsi yang lebih besar ada juga. Kuahnya asam segar, dan karena bentuk kepala kakapnya di belah, maka sudah tidak terlalu berwujud.

ARSIP DOYANKULINER.COM Bakwan udang
Tadinya saya pikir tidak ada dagingnya, tapi setelah di-"bongkar" wow... cukup banyak daging tersembunyi di rongga-rongga tulang kepala ikannya.

Karena daging ikan kakap terkenal enak, di bagian kepala pun terasa enak, dan tidak amis. Wah mantab nih menu Sayur Goreng Asem Kepala Kakapnya. Saya perhatikan hampir semua meja memesan menu andalan ini.

Sedangkan bakwan udangnya juga enak, gurih dan renyah. Oh iya saya juga diberi sambel yang rasanya cukup pedas, dan saya campurkan untuk kuah dan cocolan bakwan udang....hmmm nikmat. (Frans)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com