Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Pesiar Sea Princess Singgah di Semarang

Kompas.com - 12/08/2014, 08:04 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com – Pelabuhan Tanjung Emas Semarang kembali kedatangan ribuan penumpang wisatawan mancanegara menggunakan kapal pesiar “Sea Princess” berbendara Hamilton, Bermuda, Senin (11/8/2014). Kapal pesiar yang singgah di Kota Semarang ini adalah kapal ke-21 dalam tahun 2014.

General Manager PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) cabang Tanjung Emas, Tri Suhardi, mengatakan, kapal pesiar Sea Princess membawa 1.967 penumpang dan 850 crew. Kapal ini singgah di dermaga pelabuhan pada Senin pagi dan disambut tari-tarian dari semarangan. Para turis mancanegara pun terlihat asyik menyimak alunan lagu yang dibawakan, serta asyik berfoto ria dengan para penari. Tidak sedikit para penari yang berhasil mengajak para turis untuk menari bersama dengan memberikan selendang ke para turis kemudian berjoget bersama.

“Kami bersama-sama dengan manajemen dan instasi pemerintah menyambut secara langsung para turis ini. Dengan begitu, kami berharap bisa memberikan kesan positif pada para wisatawan asing yang berkunjung di Jawa Tengah," ujar Tri Suhardi.

Bagi para turis ini, menurut Tri, PT Pelindo telah menyiapkan berbagai fasilitas dan sarana prasarana pendukung. Sehari sebelum kapal pesiar tesebut tiba, Terminal Penumpang hingga Dermaga Samudera telah disterilkan. “Ini semua kami lakukan demi menjamin keamanan dan kenyamanan para penumpang kapal pesiar," katanya.

Kapal pesiar Sea Princess tiba dari Makassar, Sulawesi Selatan dan akan melanjutkan perjalanan ke Tanjung Benoa, Bali. Kapal ini dinakhodai Kapten Kent Thomas William. Para wisatawan mancanegara yang ingin berwisata telah disiapkan 28 armada bus dan 4 shuttle bus di halaman parkir terminal penumpang. Para wisatawan mengunjungi Candi Borobudur dan Steam Train Ride, Tlogo Agro, dan Semarang City Tour.

Salah satu penumpang asal Australia, Marc Warner, mengatakan kunjungannya ke Jawa Tengah untuk melihat keindahan Candi Borobudur. Setelah menikmati candi, dia akan berlayar ke Pulau Bali. “Next Bali and Lombok,” ujar Marx Warner, ketika hendak menunggu bus di terminal Pelabuhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com