Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harris Seminyak, Hotel Berjiwa Muda di Pulau Dewata

Kompas.com - 14/08/2014, 12:26 WIB
Fira Abdurachman

Penulis

SEMINYAK, KOMPAS.com - “Everybody is welcome here,” ucap Sebastien Menesguen, Manajer Umum Hotel Harris Seminyak, Bali. "Kami terbuka buat semua tamu tapi hotel kami sangat cocok untuk yang berjiwa muda," tambahnya. Hotel Harris memang dikenal dengan warna dekorasinya yang berwarna terutama warna oranye dan hijau. Seragam para pegawainya juga  bergaya sportif.

Hotel ini baru saja membuka hotel barunya di kawasan Seminyak, Bali. Hotel Harris Seminyak adalah hotel Harris ke 7 di Bali dan ke 15 di Indonesia dengan jaringan pengelolaan dari kantor manajemen Tauzia.  Hotel Harris Seminyak  yang baru resmi dibuka bulan Agustus ini berlokasi di Jalan Drupadi. Jadi para tamu sangat dengan mudah menuju pantai Seminyak. Jalan kaki bisa ditempuh sekitar 15 menit.

Sebagai salah satu pelayanan kepada para tamu, Hotel Harris Seminyak menyediakan fasilitas antar jemput ke pantai Seminyak. Fasilitas ini tersedia mulai pagi sampai sore menjelang malam. Selain ke pantai Seminyak, juga ada antar jemput gratis sesama Hotel Harris termasuk ke Hotel Harris Kuta. Jadi bila ingin ke pantai Kuta, para tamu bisa memesan ke bagian resepsionis untuk konfirmasi antar jemput.  

KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMAN Salah satu kamar di Hotel Harris Seminyak, Kecamatan Kuta, Bali.

Hotel Harris Seminyak menyediakan 231 kamar. Seperti hotel bintang 4 lainnya, hotel ini juga tersedia kafe dan restoran yang menyajikan berbagai menu nasional dan internasional. Saat Kompas.com mencicipi, rasanya memang enak. Padahal biasanya makanan di hotel terasa hambar tetapi di Hotel Harris Seminyak juru masaknya berani menyajikan berbagai makanan yang rasanya tajam dan proses masak yang detil. Seperti sambal Bali-nya tidak kalah pedas dengan yang ada di restoran dan kedai lainnya di Bali. Steak dagingnya juga dimasak dengan suhu yang pas hingga tingkat kematangan yang cocok dengan tekstur daging.   

Begitu masuk hotel, para tamu disambut oleh Dino, maskot Hotel Harris Seminyak. Dino adalah simbol berupa dinosaurus, binatang yang akrab dengan berbagai umur dan kalangan, terutama anak-anak. “Kami bukan hotel boom boom boom.... dengan pesta tiap malam. Hotel kami adalah hotel yang bergaya kasual yang aman buat keluarga," kata Sebastien.

Di hotel ini tersedia ruangan Dino atau ruangan bermain untuk anak–anak. Di sampingnya tersedia kolam renang yang aman dan nyaman buat anak–anak karena kedalamannya rendah. Kolam renang dewasa juga tersedia dilantai atas. Para tamu bisa berenang sambil menikmati pemandangan sekitar hotel dari ketinggian.

KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMAN Salah satu sudut jalan di pinggir Pantai Seminyak, Kecamatan Kuta, Bali.

Selain kamar, Hotel Harris Seminyak juga menyediakan ruangan pertemuan dengan fasilitas rapat, termasuk jaringan internet. "Kenapa tidak? Bisnis di pinggir pantai. Kami sudah siap dengan fasilitasnya," ujar Sebastien.

Jika ingin mencoba gaya liburan berbeda dari biasa, Hotel Harris bekerja sama dengan Bali Equestrian Centre menyediakan Horse Beach Ride. Para tamu bisa berkuda di pinggir Pantai Berawa, di kawasan Canggu. Bagi yang tidak bisa berkuda tak perlu khawatir karena  para turis akan didampingi pelatih.  Horse Beach Ride biasanya memakan waktu 1 sampai 1,5 jam, tergantung cuaca dan ombak.                                                                                                   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com