Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Swiss-Belhotel Operasikan 57 Hotel hingga 2016

Kompas.com - 20/08/2014, 10:53 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Kebutuhan akan akomodasi memang selalu menjadi perhatian khusus. Untuk itu, hingga 2016 jaringan perusahaan pengelola Hotel Swiss-Belhotel mencatat ada 57 hotel yang siap beroperasi  di tanah air.

“Untuk tahun ini masih ada 8 hotel lagi. Di antaranya di Jakarta, Cibubur, Surabaya, Bali dan Bintan,” tutur Regional Director of Public Relation & Promotion, Harshanty Kaloko, Selasa (19/8/2014).

Sedangkan tahun 2015, kurang lebih ada 32 hotel. “Jumlah tersebut adalah yang siap dioperasikan dan juga on progress,” tambahnya. Sedangkan 17 hotel sisanya akan beroperasi tahun 2016.

Santhy menjelaskan, jumlah 57 hotel yang disebutkannya tadi sudah terbagi-bagi. “Mulai dari hotel bintang dua, tiga sampai bintang lima,” katanya.

Dengan rencana ekspansi hotel tersebut, Shanty berharap Swiss-Belhotel dapat memenuhi kebutuhan akomodasi di daerah-daerah.

“Seperti yang baru-baru ini kita resmikan di Sorong. Kita lihat ada kebutuhan akomodasi sebagai pendukung pariwisata lokal. Sebentar lagi ada Sail Raja Ampat. Di sana yang banyak itu hotel lokal, kami harap kami bisa memenuhi kebutuhan akomodasi seperti itu,” tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com