Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Horas Fiesta 2014" Promosikan Potensi Pariwisata Samosir

Kompas.com - 22/08/2014, 08:28 WIB
PANGURURAN, KOMPAS.com - Penyelenggaraan "Horas Fiesta 2014" yang menjadi agenda tahunan Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, bertujuan mempromosikan keindahan Danau Toba serta potensi pariwisata daerah tersebut ke mancanegara.

"Horas Samosir Fiesta dimaksudkan untuk mendukung pencapaian visi Kabupaten Samosir sebagai daerah tujuan wisata lingkungan yang inovatif tahun 2015," kata Staf Ahli Bupati Samosir Bidang Pemerintahan, Melani Butarbutar di Pangururan, Jumat (22/8/2014).

Menurut Melani, seni budaya Batak perlu direvitalisasi untuk digali dan dikembangkan, sehingga ke depan Samosir dapat menjadi acuan seni budaya khas daerah tersebut.

Dalam upaya meningkatkan promosi pariwisata, pada Sabtu (23/8/2014), kabupaten yang mempunyai tagline "Samosir Negeri Indah Kepingan Surga" ini akan menghadirkan musikal grup orkestra Austria Hermann De Lago yang akan melantunkan irama musik Batak.

"Alunan simfoni orkestra dari musisi kelas dunia yang akan berkolaborasi dengan seniman terkenal Batak, Vicky Sianipar nantinya dapat kita nikmati di pinggiran Danau Toba," ujar Melani.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Samosir, Ombang Siboro menyebutkan, melalui kegiatan Horas Fiesta, para pemuda di kabupaten tersebut diharapkan semakin dapat memahami adat dan budaya, sehingga pada masa-masa mendatang mereka akan tampil sebagai tokoh budaya.

"Kegiatan Horas Samosir Fiesta yang dimulai sejak Juli akan berakhir saat perayaan Old and New pada 31 Desember 2014 di kawasan desa wisata Tuktuk Siadong," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com