Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Silakan Pilih, Ada Bento, Sushi, Kari, Udon...

Kompas.com - 24/08/2014, 14:25 WIB
Michael

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Tidak banyak restoran Jepang yang menyediakan berbagai jenis makanan di dalam satu tempat karena biasanya restoran Jepang tersegmen seperti restoran sushi, restoran ramen, restoran kari, dan lain-lain. Akan menyusahkan jika anda ingin makan sesuatu tapi teman atau keluarga anda tidak ingin makanan yang sejenis.

Solusi paling baik adalah makan di restoran yang menyediakan tidak hanya satu atau dua jenis makanan, tapi banyak jenis. Uncle’s Jim adalah salah satu restoran yang berkonsep demikian.

KOMPAS.COM/MICHAEL Chicken katsu bento yang berisi nasi, sup miso, tempura, gorengan sayur, salad dan chicken katsu.
Sejak dibuka pada 2012, Uncle’s Jim telah menghidangkan berbagai makanan Jepang  yang lezat. Dengan interior yang dibuat terkesan tradisional sekaligus modern membuat anda nyaman sembari mengingat pemandangan tradisional Asia. Restorannya berada di ruko L’Agricola blok C no 18, Paramount Serpong, Tangerang.

Uncle’s Jim menyediakan bento, sushi roll, nigiri sushi, sashimi, ramen & udon dan nasi kari sehingga anda tidak perlu bingung jika pilihan makanan anda berbeda dengan teman anda. Saya memesan chicken katsu bento, sushi crispy tuna dan sushi skin salmon. Untuk minuman, saya mencoba green tea milkshake.

KOMPAS.COM/MICHAEL Sushi crispy tuna
Chicken katsu bento saya dihidangkan dalam kotak makanan khas bento. Untuk setiap pilihan bento selain daging utamanya, ditambah juga udang tempura, sayuran goreng, salad, sup miso dan nasi putih. Chicken katsu saya garing di luar lembut di dalam, daging ayam matang tapi tidak keras, sangat enak.

Sushi crispy tuna dan sushi skin salmon semua dihidangkan tidak besar-besar, seukuran sekali telan. Untuk crispy tuna, nasi dibungkus dengan rumput laut kemudian digoreng tepung, di atasnya diberi daging tuna pedas. Garingnya nasi dan pedasnya tuna bergabung di mulut saya. Sedangkan untuk skin salmon, isiannya berada di tengah nasi dan dihiasi dengan daging salmon di atasnya.

KOMPAS.COM/MICHAEL Green tea milkshake dan ocha dingin.
Uncle’s Jim tidak memasang harga yang mahal untuk makanannya. Anda cukup mengeluarkan uang Rp 20.000 sampai Rp 59.000 untuk makan di sini.  Restoran ini buka setiap hari, jam 11 siang sampai setengah 10 malam. Dengan suasana yang nyaman dan makanan yang enak, Uncle’s Jim sangat pantas untuk dicoba.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com