Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow, Monas Terbuat dari 20 Ribu Macaron

Kompas.com - 27/08/2014, 18:47 WIB
KOMPAS.com - Kue manis asal Perancis, Macaron, beberapa tahun belakangan memang tengah tenar di Indonesia. Bahan bakunya tergolong sederhana, hanya terdiri dari putih telur, gula bubuk, almond bubuk, dan pewarna makanan.

Di lobby hotel Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Macaron berjejeran dengan apik membentuk Monumen Nasional atau yang akrab disebut Monas. Replika Monas setinggi 4,5 meter tersebut kerangkanya terbuat dari kayu dan papan. Namun Macaron menutupi semua bagiannya.

Warna yang ditampilkan juga begitu cerah. Sebut saja merah muda, hijau, dan kuning. Dasar dari Monas ini berukuran 2,42 meter kali 2,42 meter. Perlu sebanyak 20 ribu buah Macaron untuk membentuk Monas ini.

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Replika Monas terbuat dari 20 ribu Macaron dipamerkan di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.
Replika Monas dari Macaron ini dibuat dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus pembukaan toko kue Sweet Boutique yang berada di Hotel indonesia Kempinski Jakarta.

Tentu saja, Macaron di replika Monas ini tak bisa dicicipi. Tetapi jika Anda ingin menikmati Macaron kreasi para tim pastry yang dipimpin Executive Pastry Chef Jacques Poulain bisa membelinya di Sweet Boutique.

Bersiaplah terheran-heran dengan Macaron di Sweet Boutique. Tak sekedar cerah di warna, rasa manisnya yang begitu kentara tetapi tak terasa pahit. Hal yang sering terjadi jika pewarna makanan tak seimbang dengan gula yang dipakai.

Tekstur Macaron sesungguhnya yang agak garing di luar namun lumer di lidah, dengan mudah ditemukan di Macaron dari Sweet Boutique. Dijamin membuat Anda ketagihan dengan teksturnya yang halus.

Orang di belakang Sweet Boutique adalah Jacques Poulain yang memang asli Perancis. Ia sendiri handal di urusan pastry dan cokelat gaya Perancis dan Eropa. Karir di bidang kuliner membawanya keliling dunia mulai dari Belgia, Amerika Serikat, sampai Lebanon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com