Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hmm... Nikmatnya Pasta dan Pizza Cita Rasa Jepang

Kompas.com - 01/09/2014, 11:31 WIB
Dhanang David Aritonang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hal apa yang terlintas dalam pikiran anda ketika mendengar kata pizza dan pasta? Tentu saja sebagian dari anda berpikir bahwa kedua hidangan tersebut merupakan makanan khas Italia. Namun, pernakah anda membayangkan jika sajian pasta dan pizza tersebut dipadukan dengan cita rasa Jepang?

Popolamama, sebuah restoran yang terletak di lantai 3A, Grand Indonesia Mall, Jakarta ini menjadikan pizza dan pasta sebagai hidangan utamanya. Restoran ini awalnya berdiri di pertama kali di Jepang pada tahun 1995. Tidak mengherankan, jika cita rasa Italia berpadu dengan cita rasa Jepang di restoran ini.

KOMPAS.COM/DHANANG DAVID ARITONANG Suasana Restoran Popolamama di Grand Indonesia Mall, Jakarta.
“Kami hanya menggunakan fresh pasta dengan bahan dasar tepung jenis durum semolina. Fresh pasta ini memiliki tekstur yang lebih kenyal dan sedikit basah,” tutur General Manager Popolamama, Farah Milda, Jumat (29/8/2014).

Anda akan merasakan cita rasa Jepang yang cukup kental dalam sajian pasta Wafu Soy Sauce dan Yokubari Aglio Olio.  Dalam hidangan Wafu Soy Sauced, pasta disajikan dengan bahan–bahan seperti smoked beef, bayam Jepang, rucola, dan taburan rumput laut. Aroma rumput laut yang kuat menjadikan daya tarik dari hidangan ini. Pasta tersebut terasa segar di lidah karena menggunakan sayur bayam dan rucola sebagai pelengkapnya.

“Hidangan Wafu Soy Sauced ini menggunakan guyuran soy sauced khas Jepang, dan dipadukan dengan rucola untuk menamba cita rasa Italia,” jelas Farah.

KOMPAS.COM/DHANANG DAVID ARITONANG Wafu Soy Sauce Pasta yang disajikan di Restoran Popolamama di Grand Indonesia Mall, Jakarta.
Yokubari Aglio Olio juga merupakan salah satu pasta yang memiliki cita rasa Jepang. Menurut Farah, Yokuburi sendiri memiliki arti “mencampurkan segalanya”. Bahan-bahan yang digunakan dalam hidangan pasta ini memang cukup kaya dan beragam. Anda dapat menemukan potongan jamur Jepang, nasu (terong Jepang), sosis ayam, irisan daging panggang, dan brokoli dalam sajian pasta ini.

Tidak hanya pasta, pengunjung juga dapat mencicipi hidangan pizza ala Jepang di restoran Popolamama ini. Salah satu hidangannya adalah Chicken Teriyaki Pizza. Pizza berdiameter kurang lebih 30-32 cm ini ditaburi potongan ayam berbumbu Teriyaki dengan irisan daun bawang dan potongan cabai. Rasa manis dari bumbu teriyaki terasa dalam setiap gigitan pizza. Adonan pizza yang tipis terasa chewy dan tasty ketika dikunyah.

KOMPAS.COM/DHANANG DAVID ARITONANG Yokubari Aglio Olio yang disajikan di Restoran Popolamama di Grand Indonesia Mall, Jakarta.
“Kami menyajikan pizza crust bergaya Napoli, dengan topping yang sederhana. Pizza dipanggang dalam stone oven dengan suhu 450-500 derajat celcius,” ujar Farah.

Sebagai  hidangan penutup, Anda dapat mencicipi Apple Pie dan Tirammisu yang disajikan di restoran ini. Kisaran harga pasta berkisar Rp 50.000 hingga Rp 60.000. Sedangkan untuk pizza, harganya berkisar dari Rp 60.000 hingga Rp 70.000. Selamat  mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com