Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aceh Gelar Kegiatan Budaya untuk Tarik Wisatawan

Kompas.com - 03/09/2014, 16:37 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh akan menggelar berbagai kegiatan budaya dan pariwisata untuk menarik minat kunjungan wisatawan hingga menjelang akhir tahun 2014.

"Memasuki caturwulan terakhir 2014, Pemerintah Aceh bersama Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif beserta stake holder pariwisata telah mempersiapkan berbagai even berskala nasional maupun internasional," kata Kadisbudpar Aceh, Reza Pahlevi di Banda Aceh, Selasa (2/9/2014).

Kegiatan pariwisata itu sangat beragam, mulai dari pameran seni budaya, pagelaran seni, pasar wisata, festival musik, festival kuliner, lomba perahu layar, dan wisata minat khusus seperti trail adventure dan sepeda jelajah alam.

"Pergelaran budaya dan kegiatan pariwisata itu mulai digelar September dan berakhir di penghujung Desember 2014 di sejumlah daerah di Aceh," katanya.

Kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan dengan target masyarakat Aceh sendiri, wisatawan nusantara maupun mancanegara. Diharapkan melalui even-even itu maka mampu mengangkat citra Aceh dan menjadi ajang untuk mempromosikan kekayaan pariwisata di Aceh.

"Pergelaran Taman Ratu Safiatuddin dapat menjadi salah satu atraksi wisata yang baru dan menarik. Even ini adalah pagelaran seni dan budaya dari kabupaten dan kota se-Aceh yang secara rutin ditampilkan di Taman Sulthanah Safiatuddin di Kota Banda Aceh," katanya.

Reza juga menjelaskan, selain itu pihaknya juga akan menggelar even berskala internasional yakni "Sabang International Regatta" dengan menghadirkan puluhan perahu layar dari berbagai negara untuk berlomba di Teluk Sabang.

Kegiatan "Sabang International Regatta" itu akan ditutup dengan "Sabang Jazz Festival" yang akan menghadirkan musisi ibukota Jakarta, Dwiki Dharmawan. (Azhari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com