Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Berencana Buka Rute ke Singapura hingga Hongkong

Kompas.com - 04/09/2014, 18:02 WIB

KUTA, KOMPAS.com - Maskapai berbiaya murah atau low cost carrier (LCC), Citilink, berencana membuka rute regional. Rencananya rute-rute ini akan dibuka tahun ini atau selambatnya tahun depan.

"Kita memang mempunyai rencana rute regional. Harusnya sudah jalan tahun ini. Rute yang diincar Singapura, Hongkong, Malaysia, dan Thailand," ungkap Direktur Proyek Komersial Citilink Hans Nugroho di Kuta, Sabtu (30/8/2014).

Sementara itu, destinasi luar negeri lainnya tidak tertutup kemungkinan untuk Citilink membuka rute ke destinasi-destinasi tersebut, misalnya Jepang. Hans mengaku rencana rute ke Jepang memang belum ada. Tetapi secara pasar, sudah banyak yang bertanya mengenai kemungkinan rute tersebut.

Hans menambahkan saat ini Citilink memiliki 28 armada pesawat. Tahun ini, rencananya akan bertambah dan total Citilink mempunyai 32 armada. Targetnya, ungkap Hans, di tahun 2017, Citilink sudah memiliki 50 armada.

Sementara itu, lanjut Hans, untuk destinasi domestik wilayah timur, pihaknya tengah berusaha menambahkan rute-rute di timur Indonesia. Hanya saja, lanjutnya, ada beberapa keterbatasan.

"Ada beberapa daerah yang bandaranya tidak memungkinkan kami untuk mendarat ke situ," tutur Hans.

Kembali mengenai rute regional, Citilink sebelumnya pernah membuka rute Jakarta-Johor Baru (Malaysia). Namun rute tersebut sudah tutup. VP Corporate Communications Citilink Benny Butarbutar di kesempatan yang berbeda mengungkapkan Citilink ingin fokus di domestik mengingat sejumlah maskapai nasional yang tutup.

"Jadi rencana untuk rute regional Citilink tetap ada di tahun depan," ungkap Benny di Jakarta, Rabu (3/9/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com