Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Restoran Terfavorit di Indonesia

Kompas.com - 09/09/2014, 18:19 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Wisatawan di Asia Tenggara menyatakan bahwa mencicipi kuliner lokal asli selama liburan penting atau sangat penting. Mereka yang menyatakan hal tersebut adalah 82 persen dari responden yang mengikuti survei terbaru dilakukan oleh TripAdvisor.

TripAdvisor mengungkap nama-nama restoran paling atas yang menyajikan kuliner populer di Asia. Hal ini berdasarkan ulasan dan opini dari wisatawan TripAdvisor, dengan kriteria kualitas dan kuantitas ulasan untuk periode 1 Mei 2013 – 30 April 2014.

Sepuluh dari restoran terbaik di Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Tiongkok, India, Jepang dan Korea menyajikan masakan lokal yang telah dikenal, menurut ulasan dan opini wisatawan di seluruh dunia.

“Kalau berkaitan dengan makanan, wisatawan TripAdvisor telah mengulas dan memberikan penilaian mengenai restoran terbaik untuk menikmati kuliner Asia yang populer,” kata spokesperson TripAdvisor Jean Ow-Yeong seperti termuat dalam keterangan tertulis.

Bali memiliki jumlah pemenang paling banyak dengan 9 dari 10 restoran dalam daftar untuk Indonesia dan satu pemenang dari Yogyakarta. Berada paling atas di daftar adalah restoran Merah Putih di Kerobokan Bali yang terkenal karena resep masakan Indonesia tradisional dan kontemporernya yang disajikan di restoran berdesain cantik. Satu pengulas TripAdvisor mengatakan bahwa, “Kami sangat terkesan dengan kualitas makanan yang disajikan. Kombinasi menarik dan makanan yang lezat di restoran yang mengesankan. Cobalah!”

Berada di posisi kedua adalah Warung Little Bird, mendapatkan penghargaan dari wisatawan Pantai Sanur karena harganya yang terjangkau. Satu pengulas TripAdvisor memuji, “Harganya sangat masuk akal untuk restoran kecil lokal Indonesia. Semua yang kami pesan sempurna dan memiliki intisari dan rempah khas Bali.”

Daftar 10 restoran Indonesia teratas  di Indonesia.
1. Merah Putih Restaurant, Kerobokan, Bali
2. Warung Little Bird, Sanur, Denpasar, Bali
3. Bambu Restaurant, Seminyak, Bali
4. Kesuma Restaurant, Yogyakarta
5. Warung Apple, Singaraja, Bali
6. Putu’s Wild Ginger, Ubud, Bali
7. Gabah Restaurant & Bar, Kuta, Bali
8. Cafe Harmony Amed, Amed, Bali
9. Komang John’s Café, Amed, Bali
10. Padi Organic, Ubud, Bali
 
Sebagai sumber perjalanan, TripAdvisor menampilkan restoran untuk setiap destinasi dan preferensi makan malam selain variasi akomodasi dan daftar obyek wisata. Ada lebih dari 2,3 juta restoran di dunia di dalam TripAdvisor. Serta lebih dari 406.260 restoran di Asia termasuk lebih dari 13.665 restoran di Indonesia

Kuliner Asia yang paling dicari di TripAdvisor adalah masakan Tiongkok, diikuti oleh India, Jepang, Thai, Vietnam, Indonesia, Korea, dan Malaysia. Polling situs TripAdvisor dilaksanakan mulai tanggal 22 Juli – 13 Agustus terhadap 1.033 wisatawan di Asia Tenggara termasuk Singapura, Thailand, Malaysia, dan Indonesia. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com