Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kutai Timur Miliki Delapan Destinasi Wisata

Kompas.com - 11/09/2014, 15:14 WIB
SANGATTA, KOMPAS.com - Delapan lokasi tempat lokasi wisata yang menarik di Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, memiliki daya tarik masing-masing. "Delapan tempat wisata yang menarik itu sebagaian besar wisata alamnya," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kutim, Dwi Susilanto Gamawan di Sangatta, Selasa (9/9/2014).

Menurut Dwi, delapan lokasi tempat wisata yang menarik tersebar di beberapa kecamatan, seperti Pantai Teluk Lombok dan Teluk Prancis serta Taman Nasional Kutai di Kecamatan Sangatta Selatan.

Kemudian di Pantai Kenyamukan dan aquatiq serta kawasan Taman Nasional Kutai Mentoko di Sangatta Utara. Kemudian ada Pantai Birah-birahan di Kecamatan Sandaran.

Dan lokasi obyek wisata yang bakal menarik untuk dikunjungi, lanjut Dwi, adalah wisata tambang dan wisata religi di bukit pelangi. "Pariwisata adalah sektor yang paling penting, karena akan mendatangkan devisa bagi negara dan daerah jika dikelola secara baik dan menarik," katanya.

Wisata, tambah Dwi, dapat dijadikan sebagai wadah harmonisasi sesama pelaku usaha kreatif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com