Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asia Masih Menjadi Destinasi Favorit Wisatawan

Kompas.com - 14/09/2014, 14:17 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2014 yang digelar 12-14 September membuat banyak calon penumpang berbondong-bondong membeli tiket destinasi domestik maupun luar negeri. Setelah gelaran hari pertamanya terungkap bahwa rute penerbangan internasional yang masih banyak menjadi incaran penumpang ialah di Asia.

“Sepengamatan hari ini, pembeli tiket memang masih mengincar penerbangan internasional di Asia seperti Malaysia, Thailand, Singapura dan Negara Asia lainnya,” ungkap Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, Jumat (12/9/2014).

Alasan Emirsyah, tentu saja selain tak perlu banyak waktu untuk pergi ke negara tetangga, juga harga tiket yang cenderung terjangkau. “Ke Singapura itu tadi kita lihat ada yang buka harga mulai dari 15 dollar Amerika Serikat saat happy hour,” katanya.

Yang menarik bagi Emirsyah, setelah diperhatikan ada kecenderungan para profesional muda untuk merencanakan perjalanan mereka tiap akhir pekan. Setelah perencanaan, mereka akan membeli tiket perjalanan tersebut.

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Fasilitas kolam renang di Sands SkyPark, Hotel Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (24/6/2010). Sands SkyPark rancangan arsitek Moshe Safdie tersebut memiliki ketinggian 200 meter dengan luas 12.400 meter persegi atau sekitar 3 lapangan bola.

“Ini menarik, saya perhatikan professional muda kebanyakan merencanakan perjalanan di akhir pekan. Entah untuk wisata atau pun bisnis. Mereka lebih terencana, memesan untuk perjalanan di minggu depannya,” imbuh Emir.

Selain rute Asia, rute yang mulai menjadi favorit ialah London via Amsterdam. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Penjualan & Pemasaran Garuda Indonesia, Erik Meijer. “Saat ini peminat ke London sudah meningkat. Sebesar 40 persen penumpang Amsterdam lanjut juga untuk mengunjungi London,” katanya.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com