Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miss Scuba Indonesia 2014: Edukasi Keindahan Bawah Laut Itu Penting...

Kompas.com - 15/09/2014, 10:26 WIB
Dhanang David Aritonang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rima Saradiani Demensah terpilih menjadi Miss Scuba Indonesia 2014. Perempuan berusia 20 tahun ini berhasil terpilih menjadi Miss Scuba Indonesia 2014 melalui proses penjurian yang berlangsung ketat.

"Rasanya campur-campur, senang dan tegang karena bisa membawa nama besar Indonesia ke kancah internasional nantinya," ucap Rima kepada Kompas.com di Fx Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/9/2014).

Rima menjelaskan, awalnya ia belum memiliki lisensi untuk menyelam. Setelah mengikuti ajang Miss Scuba Indonesia 2014 dan mendapatkan pembekalan, akhirnya ia memiliki lisensi untuk menyelam. Rima menuturkan bahwa dirinya memiliki tanggung jawab setelah terpilih menjadi Miss Scuba Indonesia 2014.

"Permasalahan yang dihadapi sekarang adalah kurangnya pengetahuan masyarakat tentang keadaan bawah laut membuat mereka membuat mindset masing-masing. Edukasi tentang keindahan bawah laut itu penting," ujar Rima.

Menurut Rima, beberapa kampanye yang menyuarakan isu lingkungan seperti penyelamatan hiu, pari manta, dan penyu perlu dilakukan. Rima menuturkan, bahwa menjadi Miss Indonesia tidak hanya sekadar cantik, namun juga bisa melakukan aksi lebih untuk kehidupan bawah laut.

DOK INDONESIA.TRAVEL Surga bawah laut di Taman Nasional Wakatobi, Sulawesi Tenggara.
"Sebagai Miss Scuba Indonesia, saya juga berencana untuk bekerja sama dengan komunitas untuk mencari sponsor dan memberikan subsidi silang bagi masyarakat yang memiliki passion di diving," tutur Rima.

Rima Saradiani Demensah terpilih menjadi pemenang dari antara 7 besar finalis Miss Scuba Indonesia 2014. Selain terpilih menjadi Miss Scuba Indonesia 2014, Rima juga terpilih menjadi pemenang dalam nominasi Miss Photogenic MSI 2014.

"Setelah ini saya akan fokus untuk mempersiapkan ajang Miss Scuba International 2014 yang akan diadakan di Kinabalu, Malaysia nanti," tambah Rima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com