Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

5 Rekomendasi Hotel Terbaik di Balikpapan

Kompas.com - 15/09/2014, 14:48 WIB
advertorial

Penulis

Apa yang harus dipersiapkan untuk liburan selain tiket pesawat? Hotel pastinya. Pemilihan hotel yang tepat akan menghindarkan Anda dari perasaan kesal selama liburan.
 
Selain pemilihan hotel, kota tujuan liburan juga tentunya penting. Salah satu kota yang layak menjadi tujuan liburan adalah Balikpapan. Kota Minyak ini memiliki kualitas udara yang lebih baik dibanding banyak kota besar di Indonesia. Liburan Anda dijamin lebih menyenangkan karena tidak akan terganggu polusi udara. Selain itu, kota ini juga memiliki pantai-pantai yang indah seperti Pantai Kemala.
 
Bersiap pergi ke Balikpapan? Simak dulu daftar hotel di Balikpapan yang bisa membuat liburan Anda lebih menyenangkan:
 
Swiss-Belinn Balikpapan

Hotel ini terletak di Jalan Jend. Sudirman yang merupakan jalan utama di Balikpapan. Karena berada di pusat kota, Anda bisa ke objek wisata populer seperti Taman Bekapai dan Plaza Balikpapan hanya dalam waktu 15 menit. Transportasi umum tidak sulit ditemui di depan hotel, mulai dari taksi sampai angkutan kota (angkot).

Hotel di Balikpapan ini menawarkan tiga tipe kamar yaitu Deluxe Room, Superior Deluxe dan Junior Suite. Masing-masing kamar dilengkapi TV LCD dengan saluran satelit, free WiFi, minibar dan juga brankas pribadi.
 
Fasilitas lain yang disediakan adalah free breakfast, lounge, kafe, fitness center dan spa. Untuk keperluan bisnis, hotel di Balikpapan ini menyediakan ruang meeting juga layanan print dan scan gratis di Business Center. Selain itu, ada juga layanan antar -  jemput ke bandara.
 
Alamat: Jalan Jend. Sudirman No. 345, Balikpapan.
Tarif: mulai dari Rp 580.000 per malam.
 
Le Grandeur Hotel

Ingin menginap di hotel yang memiliki pantai pribadi tapi harganya terjangkau? Le Grandeur Hotel Balikpapan adalah pilihan yang tepat. Lokasi hotel ini berada di dekat pantai, sehingga akan sangat memudahkan Anda untuk menikmati pemandangan saat matahari terbit dan terbenam.

Tipe kamar yang disediakan adalah Superior Room, Deluxe Room dan Club Room. Fasilitas yang ada di setiap kamar adalah free WiFi, minibar, TV dengan saluran satelit dan beberapa fasilitas gratis lainnya. Untuk Club Room, Anda akan mendapatkan akses ke Club Lounge secara gratis.
 
Selain fasilitas gratis di kamar, hotel di Balikpapan ini juga menawarkan fasilitas lain seperti kolam renang, kafe, ruang meeting, toko wine dan lain-lain.
 
Alamat: Jalan Jend. Sudirman, Balikpapan.
Tarif: mulai dari Rp 630.000 per malam.
 
Favehotel MT. Haryono

Favehotel MT. Haryono di Balikpapan menawarkan desain nyentrik seperti Favehotel di beberapa kota lain. Desain interior yang unik dan minimalis dengan warna-warni cerah akan membuat Anda betah dan nyaman  beristirahat setelah menjelajah kota Balikpapan seharian.

Untuk mencari oleh-oleh, Anda cukup menyeberang. Tepat di seberang hotel terdapat toko yang menjual oleh-oleh seperti amplang dan berbagai makanan ringan berbahan kepiting khas Balikpapan.
 
Tipe kamar yang tersedia adalah Standard Room dan Superior Room dengan pilihan fasilitas sarapan gratis. Selain menawarkan desain yang menarik, masing-masing kamar juga memiliki fasilitas gratis seperti AC dan TV dengan saluran satelit.
 
Alamat: Jalan MT. Haryono No. 78 Balikpapan.
Tarif: mulai dari Rp 625.000.
 
Swiss-Belhotel Balikpapan

Siapkan secangkir teh hangat dan nikmati pemandangan laut dari balkon kamar. Swiss-Belhotel merupakan hotel di Balikpapan yang menawarkan pemandangan berbeda karena lokasinya yang berdekatan dengan laut.

Swiss-Belhotel menawarkan tipe kamar Deluxe Room dan Superior Deluxe. Masing-masing kamar dilengkapi dengan TV dengan saluran satelit, minibar, brankas dan free WiFi.
 
Beberapa fasilitas pendukung lainnya adalah fitness center, kolam renang anak dan dewasa, ruang meeting dan banyak fasilitas lain.
 
Alamat: Balcony City, Jalan Jend. Sudirman, Balikpapan.
Tarif: mulai dari Rp 650.000 per malam.

Ibis Balikpapan

Ibis berada sangat dekat dengan Taman Bekapai dan Plaza Balikpapan yang merupakan dua objek wisata favorit di Balikpapan. Anda hanya butuh waktu tidak lebih dari 15 menit berjalan kaki untuk sampai ke dua lokasi ini.

Dengan harga sangat terjangkau, hotel di Balikpapan ini menawarkan fasilitas yang sangat lengkap. Ada dua tipe kamar, yaitu Standard Twin Room dan Standard Double Room. Fasilitas kamar yang diberikan mulai dari free WiFi, minibar, TV dengan saluran satelit sampai brankas.

Fasilitas pendukung hotel lain yang ada antara lain: fitness center, kolam renang, restoran dan penitipan anak.

Selain itu, Ibis juga menawarkan kebun terbuka di rooftop lantai dua. Menariknya, tamu hotel bebas memetik buah-buahan yang ada di sini. Kebun ini cocok untuk duduk santai bersama keluarga.

Alamat: Jalan Ery Suparjan No. 2, Balikpapan.
Tarif: mulai dari Rp 446. 000 per malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com