Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lezatnya Sajian Es Krim Bertabur Kismis

Kompas.com - 21/09/2014, 11:18 WIB
Dhanang David Aritonang

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Es krim, makanan yang satu ini nampaknya selalu mengundang selera bagi para penikmatnya. Berbagai macam toping disajikan sebagai pelengkap hidangan ini. Bagaimana jika weekend ini, anda mencicipi sajian es krim bertabur toping kismis di atasnya?

Braga Permai, sebuah restoran di Jalan Braga no. 15, Bandung, Jawa Barat menyajikan beberapa hidangan es krim yang bisa anda nikmati sebagai dessert maupun sebagai menu utama. Lokasinya yang berada di kawasan wisata Braga membuat restoran ini kerap dikunjungi wisatawan mancanegara.

Cuaca sedang panas ketika saya mengunjungi restoran Braga Permai. Tentu saja sajian es krim menjadi sebuah hidangan yang menggoda karena cuaca panas tersebut. Beberapa pilihan es krim tersaji di daftar menu, seperti Coupe la Maison, Hawaiaan Queen, Rhum Raisin, dan sebagainya.

KOMPAS.COM/DHANANG DAVID ARITONANG Suasana Restoran Braga Permai, di Bandung, Jawa Barat.
Pilihan saya tertuju pada sajian Rhum Raisin. Setelah menunggu sekitar 5 menit, akhirnya pesanan saya datang. Saya cukup kaget melihat es krim yang saya pesan ternyata disajikan di dalam sebuah batok kelapa.

Air kelapa tersebut dikeluarkan terlebih dahulu dari dalam batok. Kemudian batok kelapa dibelah dan hanya tersisa daging kelapa di dalamnya. Barulah batok tersebut dimasukkan berbagi varian es dan bahan pelengkapnya.

Rhum Raisin sendiri terdiri dari 3 scoop es krim dengan rasa coklat, vanilla, dan stroberi. Es krim tersebut disajikan dengan rhum, whipe cream, dan taburan kismis.

KOMPAS.COM/DHANANG DAVID ARITONANG Restoran Braga Permai di Jalan Braga no. 15, Bandung, Jawa Barat.
Rasa kismis yang manis namun sedikit asam membuat hidangan ini semakin nikmat untuk disantap di kala panas. Kemudian perpaduan rasa coklat, vanila, dan stroberi menyatu di lidah. Tidak lupa juga, lembutnya daging kelapa yang terasa pas dipadukan dengan es krim.

Untuk dapat menikmati hidangan Rhum Raisin ini, anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 28.000. Harga es krim di restoran ini berkisar dari Rp 18.000 hingga Rp 35.000. Suasana restoran yang langsung menghadap ke Jalan Braga membuat anda dapat menyantap es krim sambil menikmati suasana bangunan-bangunan tua di Braga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com