Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyantap Sajian Es Krim Legenda

Kompas.com - 21/09/2014, 15:04 WIB
Dhanang David Aritonang

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kawasan Braga, di Bandung, Jawa Barat memang terkenal dengan konsep bangunan tempo dulunya. Berbagai arsitektur klasik menghiasi hampir setiap jalan di Braga. Di balik klasiknya kawasan tersebut, terselip sebuah rumah makan yang menjual es krim legendaris.

Rumah makan Sumber Hidangan ini sudah berdiri sejak tahun 1929. Lokasinya berada di Jalan Braga no 20, Bandung, tepat di seberang French Bakery. Selain menjual sajian es krim, sumber hidangan menjual berbagai jenis roti dan kue.

KOMPAS.COM/DHANANG DAVID ARITONANG Dekorasi jadul yang terpasang di rumah makan Sumber Hidangan, Braga, Bandung, Jawa Barat.
Nuansa jadul terlihat dari bentuk ruangan serta dekorasi yang digunakan. Beberapa menu es krim yang tersaji juga cukup sederhana seperti vanila, kopyor, cokelat, mocca, dan sebagainya. Ada juga varian es krim dengan nama-nama unik seperti snow white, cafe glace, black and white.

Penasaran dengan rasa es krim tersebut, saya memesan cafe glace dan black and white. Untuk cafe glace merupakan es krim dengan rasa kopi bertabur nougat, sedangkan untuk black and white merupakan es krim dengan rasa cokelat dan vanila.

KOMPAS.COM/DHANANG DAVID ARITONANG Interior klasik di rumah makan Sumber Hidangan, Braga, Bandung, Jawa Barat.
Rasa manis dari nougat terasa lebih dominan dibandingkan rasa kopi dalam sajian cafe glace. Semua es krim yang disajikan di Sumber Hidangan merupakan produk home made dan bebas bahan pengawet.

Untuk dapat menikmati sajian es krim di Sumber Hidangan, anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 9.000 hingga Rp 20.000. Rumah makan ini buka pada hari Senin sampai Jumat dari pukul 09.00-17.00 dan hari Sabtu pada pukul 09.00-18.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com